Rabu , 18 Januari 2017
Home / Khazanah / Aplikasi Haji Pintar 2 dari Kemenag Bantu Jemaah Indonesia
Aplikasi-Haji-Pintar-2-Kemenag
Aplikasi Haji Pintar 2

Aplikasi Haji Pintar 2 dari Kemenag Bantu Jemaah Indonesia

Edupost.id – Kementerian Agama (Kemenag) telah meluncurkan Aplikasi Haji Pintar generasi teranyarnya, yang dinamai “Haji Pintar 2”. Aplikasi Haji Pintar mendapat respon positif masyarakat, karena dinilai membantu jemaah Indonesia.

Google memberikan penilaian 4.5 atas aplikasi tersebut dari nilai maksimal 5 poin. Informasi dari GooglePlay, aplikasi Haji Pintar telah diinstal 10.000-50.000 pengguna. Aplikasi ini sangat membantu jemaah pada pelaksanaan haji tahun 1436H/2015M. Ada jamaah haji yang berhasil menemukan rombongannya kembali karena mendapatkan informasi sms center dari aplikasi Haji Pintar.

Adapun informasi yang dapat diakses dari aplikasi haji pintar kedua, sebagai berikut; jadwal penerbangan, layanan transportasi darat, rute jamaah haji, akomodasi Makkah dan Madinah, katering Makkah dan Madinah serta di Arafah Mina, informasi kesehatan, sms center, manasik, posisi jamaah dan petugas, dan informasi penting lainnya.

Fitur baru kedua pada Haji Pintar 2, dapat mengecek keberangkatan berdasarkan porsi. Dengan hanya memasukkan nomor porsi, jamaah dapat mengetahui waktu keberangkatan berdasarkan nomor porsi, bilamana ada perubahan waktu keberangkatan, maka perubahan ini dapat diketahui secara online dan real time, dikarenakan aplikasi haji pintar 2 ini terintegrasi dengan dengan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat).

Fitur baru ketiga, preview akomodasi. Dalam aplikasi haji pintar 2, dapat diketahui wilayah, foto hotel, nomor hotel kamar serta fasilitas hotel lainnya. Fitur baru keempat adalah tracking, dengan aplikasi haji pintar 2, keluarga yang ada di Tanah Air dapat mengetahui posisi keluarganya yang sedang menunaikan ibadah haji di Arab Saudi atau sedang bertugas melayani jamaah haji di Arab Saudi, demikian juga keberadaan jamaah dapat dipantau oleh petugas lewat website. (Kemenag/IK-SS)

Check Also

Menag Resmikan Delapan MAN Insan Cendikia

Menag Resmikan Delapan MAN Insan Cendikia

Edupost.id – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meresmikan delapan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *