Selasa , 30 Mei 2017
Home / Khazanah / Dedi Mizwar Apresiasi Warganya Baca Qur’an 20 Kali Sehari

Dedi Mizwar Apresiasi Warganya Baca Qur’an 20 Kali Sehari

Edupost.id – Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengapresiasi warganya yang telah berhasil membaca Al Qur’an 20 kali sehari dalam kegiatan khataman Gema Quran ke-2 yang digelar Masjid Al-Kautsar Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Kegiatan ini diikuti 105 orang peserta dengan usia SD Kelas 2 hingga orang dewasa. Mereka berhasil menyelesaikan membaca Al-Quran 30 Juz sebanyak 24,7 kali sehari melebihi target 20 kali sehari, sehingga total ada 741 Juz Al-Quran yang telah dibaca dalam sehari dari pukul 05.00 sampai pukul 18.00 WIB.

Deddy berharap, di kampung tersebut akan lahir hafidz dan hafidzah Al-Quran. Selain itu, dia juga berharap Al-Quran sebagai pedoman hidup umat Islam, tidak hanya dibaca namun apa yang terkandung di dalamnya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan ini sangat mendidik, khususnya untuk generasi muda. Al-Quran harus dibaca terus-menerus. Tetapi lebih jauh dan lebih penting dari hal itu bagaimana diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari isi atau kandungan yang ada di dalam Al-Quran itu sendiri,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, Al-Quran dan As-Sunnah menjadi bagian tak terpisahkan dari hidup ini. Kedua hal tersebut merupakan hal penting yang menjadi dasar bagi umat untuk membedakan mana yang benar dan salah. “Apabila tidak ada Al-Quran dan As-Sunnah dari Rasulullah, kita tidak tahu mana yang hak dan yang bathil,” tuturnya.

Untuk itu, di bulan Ramadan ini menurut Deddy bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk menggali serta memahami Al-Quran sebagai penuntun kita untuk menjalanani kehidupan ini.  (Pemprov Jabar)

Check Also

pramuka-jaga-pos-mudik-lebaran

Lebaran, Kwarda Pramuka DIY Buka 16 Posko Mudik

Edupost.id, Yogyakarta – Menghadapi arus mudik 2016, Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *