Senin , 5 Desember 2016
Home / Khazanah / Enam Manfaat Menjalin Silaturahmi
Enam Manfaat Menjalin Silaturahmi
Enam Manfaat Menjalin Silaturahmi

Enam Manfaat Menjalin Silaturahmi

Edupost.ID- Menjaga silaturahmi sesama umat muslim akan mendapatkan ridho serta rahmat dari Allah SWT. Seperti yang dapat dilansir dari muslim.com. Dianjurkan dan oleh Islam juga diseru. Peringatan yang terdapat dalam Al-Qur’an untuk tidak memutuskan tali silaturrahmi.

Allah Ta’ala telah menyeru hambanya berkaitan dengan menyambung tali silaturahmi dalam sembilan belas ayat di kitab-Nya yang mulia. Allah Ta’ala memperingatkan orang yang memutuskannya dengan laknat dan adzab, diantara firmanNya:

“Maka apakah kiranya jika kamu berkuasa kamu akan membuat kerusakan di muka bumi dan memutuskan hubungan kekeluargaan? Mereka itulah orang-orang yang dilaknati Allah dan ditulikanNya telinga mereka, dan dibutakanNya penglihatan mereka.” (QS Muhammad :22-23).

Demikian banyak dan mudahnya alat transportasi dan komunikasi, seharusnya menambah semangat kaum muslimin bersilaturahmi. Sementara itu, Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia KH Cholil Nafis mengatakan manfaat yang mampu diraih umat Islam ketika saling menjaga silaturahim.

“Dia akan tenang dalam hatinya, dia akan merasa nyaman dalam dirinya. Sebab tidak akan merasa punya musuh atau lainnya,” ujar Cholil.

Berikut enam manfaat yang dapat diraih oleh umat muslim dalam menjaga siaturahimnya.

  1. Membuat orang yang kita dikunjungi berbahagia.
  2. Menyenangkan malaikat
  3. Disenangi oleh manusia dan dibenci Iblis
  4. Membuat senang orang yang telah wafat.
  5. Menanam pahala dan rejeki di dunia maupun di akhirat.
  6. Mempererat dan memperkuat tali persaudaraan dan persahabatan. (Inan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *