Kamis , 19 Oktober 2017
Home / Khazanah / Jamaah Haji Terus Bertambah, Begitupula Rakyat Miskin
rakyat miskin
Ilustrasi. Rakyat miskin (foto: yourvietblog)

Jamaah Haji Terus Bertambah, Begitupula Rakyat Miskin

Edupost.id – Masyarakat Indonesia saat ini, terutama umat muslim, masih banyak yang tidak peduli dengan lingkungan sosialnya. Padahal agama Islam sudah mengajarkan bagaimana tata cara hidup bersosial. Hal ini disampaikan Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ditambahkan Romy, ada sebuah keanehan yang terjadi di dunia islam Indonesia. Setiap tahun, jamaah haji Indonesia terus mengalami kenaikan jumlah, tapi di sisi lain angka kemiskinan di Indonesia juga tetap banyak. Ini mengindikasikan adanya ketimpangan sosial.  “Jamaah haji kita terus bertambah, begitu pula rakyat miskinnya,” ungkap Romy.

Untuk itu, masih dalam suasana Idul Adha kali, Romy mengajak para umat Islam untuk bisa merangkul dan lebih memperhatikan kembali lingkungan sosialnya. Umat muslim tidak boleh melupakan masyarakat yang kurang mampu di sekitarnya.

Saling berbagi, lanjutnya, adalah sebuah kewajiban bagi umat muslim, terlebih berbagi untuk membantu orang tidak mampu. Romy berharap, negara ini bisa menghilangkan sikap individualis serta membangun kembali sikap tolong menolong.

“Dari berkurban ini kita diajarkan untuk berbagi kepada sesama, terutama orang-orang tidak mampu,” imbuhnya. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *