Kamis , 19 Januari 2017
Home / Khazanah / Masjid Ramah Anak Semakin Menjamur di Turki
Masjid-ramah-anak-semakin-menjamur-di-Turki
Masjid ramah anak di Turki (foto; dailysabah)

Masjid Ramah Anak Semakin Menjamur di Turki

Edupost.id – Belum lama ini beredar di sosmed, sebuah foto berisi gambar salah satu bagian dari ruang masjid yang didisain menjadi tempat bermain anak-anak. Foto itu menunjukkan pihak masjid tidak merasa terganggu atau keberatan dengan kehadiran anak-anak yang bermain di dalam masjid.

Pihak masjid tampak sengaja ingin melatih anak-anak agar terbiasa berada di dalam masjid. Salah satu keluarga yang berkunjung sholat tarawih di sana mengaku, kini tidak perlu merasa khawatir lagi membawa serta anak-anak mereka sholat tarawih di masjid tersebut. Di sana ada 50-100 anak-anak yang ikut menemani orangtuanya menunaikan sholat tarawih.

Mansur Sağır, salah satu muadzin masjid tersebut menyebutkan, pihak Masjid Ahmet Hamdi Akseki hanya ingin menyediakan fasilitas bermain untuk anak-anak sehingga orangtua tetap bisa beribadah di dalam masjid dan anak-anak pun jadi terbiasa dengan suasana masjid.

“Kami belum melihat adanya efek negatif dari langkah ini. Dengan adanay fasilitas ini, orang tua bisa beribadah dengan tenang ssementara anak-anak mereka bermain di dalam masjid. Apa yang kita coba lakukan adalah membuat masjid ramah anak-anak. Anak-anak mendapatkan teman-teman baru di sini dan mereka bisa bermain bersama-sama. Karena masjid ini didatangi banyak orang dari berbagai daerah,” kata Sagir.

Ahmet Yasin Faslı, salah satu anak yang datng bersama orangtuanya ke masjid itu menyukai area bermain yang disediakan di dalam masjid. Sementara, ayah dari Yağmur Buruk, anak lainnya yang bermain di masjid itu menyebutkan fasilitas tersebut merupakan ide yang sangat baik. (Dailysabah)

Check Also

pramuka-jaga-pos-mudik-lebaran

Lebaran, Kwarda Pramuka DIY Buka 16 Posko Mudik

Edupost.id, Yogyakarta – Menghadapi arus mudik 2016, Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *