Rabu , 18 Oktober 2017
Home / Khazanah / Muslim di Inggris Pertama Kalinya Gelar Festival Muslim
Muslim Inggris Adakan Festival Muslim Pertama
Muslim Inggris Adakan Festival Muslim Pertama (Foto : squarespace)

Muslim di Inggris Pertama Kalinya Gelar Festival Muslim

Edupost.id – Para warga Inggris yang beragama Islam sepakat menggelar Festival Muslim pertama di daerahnya. Acara yang dinamakan Muslim Fest tersebut akan diadakan pada 25 September di City Hall Plaza di Malden, Massachusetts.

Direktur Muslim Fest, Mohammad Shadid menyebutkan, festival ini dimaksudkan untuk merayakan keragaman komunitas Muslim dan menciptakan kesadaran yang lebih besar pada warisan budaya yang ada.

“Budaya dan citra Muslim telah terdistorsi oleh politisi dan para teroris yang tidak mewakili Islam sama sekali,” ujar Mohammad Shadid, seperti dilansir Cbslocal.com.

Wali Kota Malden, Gary Christenson menambahkan, festival ini dapat mempererat silaturahim antarkomunitas Muslim untuk ke depannya dan menjadi ajang untuk berbagi tradisi dan budaya yang begitu kaya.

Muslim Fest diselenggarakan secara gratis dan terbuka untuk umum. Acaranya berisi pertunjukan musik, tari, puisi, acara komedi dan layar seni bela diri, serta kegiatan anak-anak dan pasar tradisional yang menjual karya seni, pakaian dan makanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *