Selasa , 24 Januari 2017
Home / Khazanah / Pakai Jilbab, Dua Muslimah Perancis Dilarang Masuk ke Sekolah
Muslimah Perancis didiskriminasi
Muslimah Perancis didiskriminasi (foto: muslimvillage)

Pakai Jilbab, Dua Muslimah Perancis Dilarang Masuk ke Sekolah

Edupost.id – Dua muslimah di Perancis ditegur dan dilarang masuk ke kamar asrama siswa di sebuah sekolah di Bonifacio, Corsica. Kejadian itu terjadi saat kedua muslimah itu mengantarkan anak-anaknya saat hari pertama sekolah. Mereka dilarang masuk oleh dua orangtua siswa lainnya.

Jaksa setempat, Eric Bouillard menyampaikan, dua wanita yang memakai kerudung tersebut dilarang masuk oleh dua orang pria bersaudara. Mereka melarang masuk kedua wanita itu karena  menilai anak-anak tak boleh ke sekolah dengan memakai simbol agama.

“Namun mengapa dua wanita muslim tersebut boleh masuk sekolah dengan memakai jilbab yang merupakan simbol agama,” ujarnya dilansir Al Arabiya, (6/9).

Wali Kota Bonifacio, Jean Charles Orsucci mengungkapkan, pihaknya mengingatkan agar orang-orang memakai baju normal saat pergi ke sekolah. Dalam insiden larangan masuk kedua wanita Muslim itu, polisi dan penyidik sekolah telah dikirim ke sana.

“Saya melihat tak ada kekerasan, tak ada ancaman, dan tak ada hukum yang dilanggar. Memang siswa dan guru dilarang memakai simbol agama di sekolah dan tak ada keberatan dari orang tua,” katanya.

Baca juga:  Polisi Perancis Paksa Seorang Wanita Copot Burkini di Pantai

Kejadian ini merupakan salah satu insiden antarkomunitas di Prancis. Sebelumnya, seorang wanita muslim saat berada di pantai di Nice dipaksa membuka burkininya. (IK-SS)

Check Also

Remaja 15 Tahun Ini Ciptakan Emoji Hijab

Edupost.id – Rayouf Alhumedhim, remaja berjilbab ini menyadari perlunya emoji (ikon dalam percakapan internet) sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *