Rabu , 25 Januari 2017
Home / Khazanah / Pekanbaru Raih Juara II PTQ 2016
Pekanbaru-Raih-Juara-II-PTQ-2016
Gubernur Riau Membuka Acara PTQ 2016. (Foto: humas Riau)

Pekanbaru Raih Juara II PTQ 2016

Edupost.id – Pekanbaru, Sumatera Selatan, berhasil meraih juara dua dalam pekan Tilawah Quran 2016 yang diadakan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP-RRI), di Masjid Agung Annur beberapa waktu lalu. Juara diraih dalam kategori  tausiah wanita yang disampaikan Humairatus Zahra.

“Selamat kepada pemenang, bagi yang belum meraih prestasi jangan berkecil hati, kepada seluruh panitia penyelenggara, saya ucapkan terimakasih atas dipercayanya Pekanbaru menjadi tuan rumah PTQ-LPP-RRI tingkat Nasional. Kegiatan ini juga merupakan ajang menggali prestasi dikalangan generasi muda untuk mencintai alquran,” ujar Wali kota Pekanbaru, Firdaus.

Menurut Fidaus, dalam suatu perlombaan kalah dan menang hal biasa karena juara bukan menjadi tujuan akhir, yang terpenting adalah partisipasi dan kepedulian mengikuti iven sebagai upaya mengembangkan generasi muda. Apalagi pelaksanaanya diadakan pada bulan ramadan.

Sementara itu, ditempat yang sama Kepala LPP RRI Pekanbaru, Sumarlina, menggucap syukur kepada Allah SWT, karena acara PTQ yang dilaksanakan di Pekanbaru berlangsung lancar dan sukses.

“Tanpa dukungan pemerintah termasuk seluruh masyarakat kegiatan ini tidak akan berjalan sukses, kita sangat bangga karena empat hadiah utama umroh di disuport pemerintah dan sponsor lokal. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga, meski kota kita belum meraih yang terbaik, namun dalam penyelenggaran kedepan diharapkan semua bisa menjadi juara satu,” tutur Sumarlina.

Sebelumnya, Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, langsung membuka resmi PTQ di Gedung daerah, Pekanbaru, yang merupakan acara tahunan ke-47. Menag menyatakan, PTQ merupakan kontribusi nyata LPP RRI untuk ikut menginternalisasikan nilai Al Quran di tengah masyarakat. (Pemkot Pekanbaru/Nisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *