Rabu , 20 September 2017
Home / Khazanah / Polisi Perancis Paksa Seorang Muslimah Copot Burkini di Pantai
polisi perancis paksa muslimah copot burkini di pantai
Polisi Perancis paksa muslimah copot burkini di pantai (foto: CNN)

Polisi Perancis Paksa Seorang Muslimah Copot Burkini di Pantai

Edupost.id – Sebuah foto beredar, menggambarkan sejumlah polisi bersenjata di Pantai Nice, Prancis tengah menghadapi seorang wanita yang mengenakan burkini di pantai. Mereka tampak meminta perempuan itu mencopot burkininya, sebagai upaya menegakkan larangan kontroversial pakaian renang Muslim itu di Prancis.

Seperti dilansir The Guardian, (24/8), foto yang beredar menunjukkan setidaknya empat petugas polisi berdiri di depan seorang wanita yang sedang bersantai di kota pantai Promenade des Anglais, Nice. Tak beberapa lama kemudian, perempuan itu tampak membuka burkini atau pakaian renang muslimah berwarna birunya. Petugas lain tampak mengeluarkan catatan atau denda.

Dari foto yang beredar wanita tersebut terlihat bersama kedua anaknya. Ia dikenai denda di pantai karena memakai legging, tunik, dan jilbab. “Saya sedang duduk di pantai bersama keluarga saya. Saya mengenakan jilbab klasik, dan tak berniat berenang,” kata wanita yang memberikan nama depannya Siam.

Saksi mata, Mathilde Cousin mengkonfirmasi insiden tersebut. Menurutnya, hal yang paling menyedihkan adalah banyak orang di sekitar tempat itu yang meneriakinya untuk pulang. Ada pula, kata Cousin, orang-orang yang mengapresiasi tindakan polisi itu dengan bertepuk tangan. “Putrinya menangis,” kata Cousin. (IK-SS)

Check Also

Remaja 15 Tahun Ini Ciptakan Emoji Hijab

Edupost.id – Rayouf Alhumedhim, remaja berjilbab ini menyadari perlunya emoji (ikon dalam percakapan internet) sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *