Minggu , 22 Januari 2017
Home / Khazanah / Ridwan Kamil Minta Sekolah Perbanyak Kegiatan Ramadhan

Ridwan Kamil Minta Sekolah Perbanyak Kegiatan Ramadhan

Edupost.id – Memasuki bulan Ramadhan, Walikota Bandung, Ridwan Kamil meminta sekolah-sekolah di kotanya untuk memperbanyak kegiatan keagamaan bagi para siswanya. Ia juga mengharapkan, masjid-masjid dan lembaga-lembaga mengadakan pesantren kilat atau kegiatan remaja mengaji selama bulan Ramadhan.

“Saya memotivasi sekolah-sekolah, masjid-masjid dan lembaga-lembaga untuk membuat pesantren kilat atau remaja mengaji tiga hari atau seminggu. Supaya anak-anak yang selalu semangat mencari ilmu itu, full di bulan Ramadhan diisi oleh kegiatan-kegiatan yang sifatnya keagamaan,” terangnya saat membuka kegiatan Remaja Mengaji di Mesjid Agung Trans Studio Bandung seperti dilansir laman resmi Pemkot Bandung.

Emil, sapaan akrabnya, menghimbau agar sekolah-sekolah, masjid-masjid maupun lembaga-lembaga untuk memfasilitasi anak-anak yang bersemangat mencari ilmu dan kegiatan positif.

Ia memotivasi, pihak-pihak tersebut menyelenggarakan pesantren kilat atau remaja mengaji agar anak-anak selama bulan Ramadhan dipenuhi dengan kegiatan-kegiatan yang sifatnya keagamaan.

“Ini contoh yang kita rekomendasikan ya, apalagi sekolah sudah selesai, masuk bulan Ramadhan takdirnya tahun ini timingnya bagus, dan anak anak pasti bingung mencari kegiatan,” ucapnya.

Emil berencana, menginstruksikan dinas-dinas agar melaksanakan kegiatan keagamaan di seluruh wilayah Kota Bandung. Selain itu, ia pun akan melaksanakan safari Ramadhan ke beberapa titik di Kota Bandung, berkeliling dalam bentuk buka bersama warga dan tarawih bersama. (IK-SS)

Check Also

Resmi Terbentuk, IGMP Matematika Akan Gelar Konferensi Internasional Matematika

Edupost.ID – Guru matematika di seluruh Indonesia saat ini sudah terwadahi dalam sebuah organisasi baru, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *