Senin , 23 Januari 2017
Home / Khazanah / Turki Cabut Larangan Berjilbab bagi Polisi Wanita
Turki Cabut Larangan Berjilbab bagi Polisi Wanita
Turki Cabut Larangan Berjilbab bagi Polisi Wanita

Turki Cabut Larangan Berjilbab bagi Polisi Wanita

Edupost.id – Petugas polisi wanita Turki tidak perlu lagi mencemaskan larangan berjilbab. Karena larangannya telah dicabut di kepolisian Turki. Dari tahun – tahun sebelumnya jilbab menjadi kontroversi di Turki yang menganggapnya salah satu simbol konservatisme agama.

Selama ini oposisi menuduh Presiden Recep Tayyib Erdogan Dan Partai Keadilan Dan Pembangunan (AKP) berakar Islam yang dipimpinnya mencoba mengubah sekularisme Turki. Namun perdebatan berkembang untuk menerima jilbab sebagai ekspresi kebebasan individu.

Pada tahun 2013, Turki mencabut larangan pengguna jilbab di universitas – universitas lembaga – lembaga kecuali militer Dan kepolisian.

Seperti dilansir pada BBC Turkey (28/8)kemarin terhadap pencabutan larangan jilbab di kepolisian, tidak muncul pertentangan yang kuat. Presiden Erdagon telah lama mengkampanyekan hak rakyat Turki untuk mengekspresikan keyakinan agama masing – masing secara berkomitmen pada sekularisme. (Inan)

Check Also

Remaja 15 Tahun Ini Ciptakan Emoji Hijab

Edupost.id – Rayouf Alhumedhim, remaja berjilbab ini menyadari perlunya emoji (ikon dalam percakapan internet) sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *