Selasa , 12 Desember 2017
Home / Khazanah / Walikota Padang Ingin Warganya Hapal Al Qur’an
Cara-Menghafal-Al-Quran-Semudah-Al-Fatihah
Ilustrasi. Penghafal Al-Quran (foto: Aquila)

Walikota Padang Ingin Warganya Hapal Al Qur’an

Edupost.id, Padang – Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo ingin warganya semakin banyak yang menghafal Al-Qur’an. Karena itu, Mahyeldi berharap, setiap sekolah terus menghadirkan siswa yang mampu menghafal Al-Quran.

“Kita ingin membudayakan warga masyarakat Kota Padang banyak yang menjadi penghafal Al-Quran,” ungkapnya usai membuka kegiatan Daurah Hafal Alquran di Masjid Narul Khairat, Alang Laweh seperti dilansir laman resmi Pemkot Padang.

Mahyeldi menuturkan, pada awal tahun baru Islam kemarin, Padang sudah melaunching program Padang Hafal Alquran. Dengan dilaunchingnya program itu diharapkan akan muncul hafidz maupun hafidzah yang mumpuni.

“Dengan banyaknya penghafal Al-Quran di Padang ini, kita akan punya stok imam untuk shalat Jumat, shalat tarawih dan shalat wajib lainnya,” terang Mahyeldi.

Ia menilai, dengan banyaknya penghafal Al-Quran akan memberi efek positif bagi Kota Padang. “Banyaknya penghafal Al-Quran akan memberi kesejukan dan ketenteraman hati bagi warga dan lingkungan menjadi akrab dengan Allah SWT dan Al-Quran,” ucapnya.

Saat ini sudah ribuan siswa sekolah setingkat SMA yang mampu menghafal Al-Quran. Jika dihitung-hitung dan diestimasi, lanjutnya, setiap sekolah mampu melahirkan sekitar tiga ratus penghafal Al-Quran. “Ditambah lagi mereka yang dari TK, SD dan SMP. Mudah-mudahan ini bergerak terus,” harapnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Padang, Duski Samad mengapresiasi keinginan Pemkot Padang untuk memperbanyak para penghafal Al-Quran. Menurutnya, jumlah penghafal Al-Quran akan terus bertambah. “Mudah-mudahan selama Ramadhan ini akan banyak sekolah dan tempat yang melaksanakan hafal Al-Quran,” harapnya. (IK-SS)

Check Also

Institut Pertanian Bogor (IPB)

IPB Terima Calon Mahasiswa Hafidz Al-Quran

Edupost.id – Institut Pertanian Bogor  (IPB) kini membuka kesempatan bagi calon mahasiswa baru tahun akademik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *