Kamis , 21 September 2017

Recent Posts

Recent Posts

Hari kiamat

23 September 2017 Bumi Kiamat, Benarkah?

Edupost.id – Seorang Numerolog Kristen, David Meade, meramalkan akan terjadi kiamat pada 23 September 2017. Meade mengklaim bahwa, berdasarkan analisis angka-angka dalam Alkitab dan analisis astronomi, sebuah planet yang dikenal …

Read More »

Recent Posts

Pendidikan Bukan Hanya untuk Cetak Anak Pandai

Edupost.id – Pendidikan seharusnya bukan hanya mencetak anak pandai secara akademis. Pendidikan justru diharapkan dapat mencetak generasi muda yang mampu mengatasi persoalan di tengah kehidupan yang makin beragam. Hal ini dikatakan Prof Irwanto, Ph.D, M.Sc., psikolog yang juga menjabat sebagai Kepala Tim Kurikulum Olifant School Yogyakarta untuk Pendidikan Karakter.

Untik mencetak generasi yang mampu mengatasi persoalan, menurut Pro. Irwanto, sejak dini anak-anak harus disiapkan untuk mampu berani mengambil keputusan yang tepat. Meski tak bisa dipungkiri, terkadang anak masih merasa takut untuk mengambil keputusan sendiri.

“Tidak apa-apa anak-anak menjadi takut dan nervous, karena dari situlah anak-anak bisa merasakan latihan di dunia nyata dan berlatih mendapatkan bagaimana solusinya,” terang Prof. Irwanto, dalam jumpa pers yang diselenggarakan oleh Olifant School, Rabu (20/9).

Ditambahkan, seorang anak yang hanya pandai secara akademis belum menjamin keberhasilannya di masa depan. Kesalahan pengambilan keputusan akan sangat berpengauh dalam kesuksesan di masa depan. Anak yang tak terbiasa mengambil keputusan sendiri, menurut Prof. Irwan, di masa depan ia tak akan bisa menyelesaikan persoalan dengan baik.

“Takut penting bagi anak untuk selalu berhati-hati dalam bertindak, namun sekaligus juga jangan dimatikan keberaniannya untuk mengarungi samudra yang luas. Mari menyiapkan anak kita, paling tidak untuk bekerjasama dengan orang lain,” katanya lagi.

Prof. Iwan juga mengatakan, sistem pendidikan di Olifant School dilakukan untuk mengupayakan tujuan di atas. Anak tidak hanya menjadi objek pendidikan, tetapi juga subjek pendidikan.

“Olifant berani melakukan eksperimentasi dalam pendidikan anak, Olifant berani membawa teknologi dalam pendidikan, yang paling penting Olifant membawa pengalaman dalam pendidikan, di mana hal tersebut harus didukung oleh orang tua yang berani diajak bereksperimen dalam pendidikan anak,” imbuhnya. (Andi)

Dorong Inovasi Kewirausahaan, Kemdikbud Gelar FIKSI 2017

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Pendidikan Dasar dan Menengah kembali menggelar Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) 2017, 11 – 16 September 2017 di Kota Bandung Jawa Barat.

“Ajang kompetisi kewirausahaan tingkat SMA/ MA ini tetap kami pertahankan sebagai upaya untuk mendorong inovasi generasi muda dalam berwirausaha, khususnya dalam pengembangan model pelajaran kewirausahaan di sekolah sebagai wujud penguatan pendidikan karakter siswa, dan optimalisasi potensi industri ekonomi kreatif di Indonesia, ” tutur Direktur Pembinaan SMA, Purwadi Susanto, dikutip dari laman Kemdikbud.

Tahun ini, FIKSI diikuti oleh 689 peserta yang berasal dari 32 Provinsi dengan 454 rencana bisnis. Jumlah ini meningkat tiga kali lipat dari peserta tahun lalu yang hanya diikuti oleh 200 peserta dari 22 Provinsi.

Melalui peniliaian yang dilakukan secara online pada tanggal 15 – 19 Agustus 2017 tersisa 75 rencana bisnis yang berhasil lolos di tahap final. Mereka selanjutnya akan mempresentasikan dan memamerkan produk mereka dalam Pameran Kewirausaha yang juga diadakan di kota Bandung.

Selama Pameran Kewirausahaan, para finalis akan mengikuti kunjungan ke beberapa industri kreatif di kota Bandung, pelatihan penulisan rencana bisnis, workshop creative innovative thinking, penguatan motivasi dan karakter kebangsaan, dan diakhiri dengan kunjungan kebudayaan.

“Generasi muda yang inovatif dalam berwirausaha adalah generasi yang produktif dan memiliki potensi besar untuk menjadi tulang punggung perekonomian melalui sumbangsihnya di bidang industri kreatif. Karenanya, sudah menjadi tanggung jawab pemerintah untuk mendorong mereka melalui kegiatan unjuk gigi yang bermanfaat seperti FIKSI. Untuk itu teruslah bersemangat para siswa Indonesia untuk berinovasi dalam berwirausaha,” pesan Purwadi. (Andi)

23 September 2017 Bumi Kiamat, Benarkah?

Edupost.id – Seorang Numerolog Kristen, David Meade, meramalkan akan terjadi kiamat pada 23 September 2017. Meade mengklaim bahwa, berdasarkan analisis angka-angka dalam Alkitab dan analisis astronomi, sebuah planet yang dikenal sebagai Nibiru akan menghantam Bumi dan memicu bencana besar.

Ia mengaku melakukan perhitungan berdasakan angka-angka dalam Alkitab. Ia secara khusus menyoroti angka “33”. Dikatakannya, Yesus hidup selama 33 tahun. Nama Elohim, yang merupakan nama Allah dalam tradisi Yahudi, disebut 33 kali dalam Alkitab. Kebetulan 23 September besok adalah tepat 33 hari setelah gerhana matahari total di AS pada 21 Agustus lalu. Gerhana matahari, menurut Meade, adalah pertanda dari langit.

“Angka ini sangat signifikan secara Alkitabiah, secara numerologi juga signifikan. Saya bicara dari sudut pandang astronomi. Saya bicara soal Alkitab… dan menggabungkan keduanya,” katanya seperti dilansir dari laman The Washington Post.

Meade menjelaskan bahwa ada salah satu bab dalam kitab itu yang menggambarkan bahwa akan ada satu masa ketika sebuah objek muncul di langit dan akan membawa kehancuran di Bumi. Itu menggambarkan bahwa akan muncul seorang perempuan – “berselubungkan matahari, dengan bulan di bawah kakinya dan sebuah mahkota dari dua belas bintang di atas kepalanya” – yang akan melahirkan seorang anak lelaki yang akan “menggembalakan semua bangsa dengan gada besi”.

Perempuan itu akan dikejar-kejar oleh seekor naga berkepala tujuh. Ia akan diberikan sepasang sayap burung nasar, lalu diselamatkan dari kejaran naga oleh Bumi, yang menelan perempuan itu.

Ayat-ayat dalam kitab ini ditafsirkan sebagai suatu perlambang. Perempuan itu adalah lambang konstelasi Virgo yang berada di atas bulan dan di bawah sembilan bintang serta tiga planet. Menurutnya, pada 23 September matahari, bulan, dan Planet Yupiter akan berada dalam konstelasi Virgo. Fenomena ini jelas mereka hanya terjadi 12 tahun sekali

Meski demikian para astronom menilai analisis Meade hanya khayalan dan para pakar Alkitab menyebut ramalannya sebagai “cocoklogi” belaka. Kita tunggu saja kebenarannya pasa 23 September. (Andi)

Resep Roti Maryam yang Menggugah Selera

Edupost.id – Roti maryam atau roti konde merupakan camilan yang unik dan mengenyangkan. Bila anda sudah pernah merasakan roti maryam dan merasakan kelezatannya, namun tak ingin terus-menerus membeli roti maryam, anda bisa mencoba membuatnya sendiri. Simak Resep Roti Maryam Empuk menggugah selera berikut ini.

Bahan :

• 1 kg tepung terigu protein tinggi
• 1 sendok teh garam
• 4 sendok makan susu bubuk
• 2 butir kuning telur
• 2 butir telur
• 450 cc air hangat
• 175 cc minyak goreng

Cara Membuat :

1. Siapkan wadah, lalu masukkan minyak goreng, terigu, garam dan air. Aduk-aduk dan uleni sampai kalis.

2. Setelah kalis, bagi adonan sama rata kira kira 50 gram, kemudian bentuklah menjadi bulatan menggunakan tangan. Olesi dengan minyak goreng bagian atasnya.

3. Tutupi wadah dengan plastik dan biarkan selama sekitar 1 jam.

4. Setelah satu jam, ambil satu bulatan adonan. tipiskan di atas bidang datar. Bisa menggunakan gilingan tangan atau cukup ditekan-tekan dengan jempol sampai tipis. Setelah tipis olesi dengan minyak goreng.

5. Gulung memanjang, lalu gulung melingkar seperti konde, kemudian tipiskan lagi. Lakukan untuk semua adonan.

6. Panaskan minyak dalam wajan datar anti lengket yang telah diolesi dengan sedikit minyak. Panggang sambil di bolak-balik supaya tidak gosong hingga warnanya menjadi agak coklat kering dan terlihat matang.

7. Angkat dan beri topping sesuai selera anda.

Ingin Kulit Cerah? Cobalah Gunakan Ramuan Tomat Ini

Edupost.id – Setiap wanita pasti mendambakan kulit cantik, cerah, tanpa masalah. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan kulit dambaan tersebut. Jangan khawatir, Anda dapat melakukan perawatan alami yang dapat Anda buat sendiri di rumah.

Seperti yang dilansir dari situs Allwomanstalk, salah satu ramuan kecantikan yang dapat Anda buat berbahan dasar tomat, yoghurt, dan alpukat. Ketiga bahan ini dapat memenuhi kebutuhan air di kulit dengan baik.

Campuran ramuan ini dapat bekerja dengan baik untuk menghilangkan kekeringan pada kulit. Selain itu, campuran alami ini juga dapat mengembalikan keseimbangan pH yang hilang dari kulit Anda, menjaganya agar tetap lembut dan sehat.

Menerapkan ramuan wajah ini secara rutin dapat membuat kulit wajah Anda lebih bercahaya alami. Tertarik mencoba ramuan ini? Berikut langkah-langkahnya.

Bahan-bahan:

1. 1/2 potong tomat

2. 2 sendok makan yoghurt

3. 2 Sendok makan alpukat

Langkah-langkah:

1. Campurkan ketiga bahan, yaitu tomat, yoghurt, dan alpukat ke dalam blender.

2. Haluskan hingga mengental dan menjadi ramuan. Kemudian tanpa disaring masukkan ke dalam wadah.

3. Oleskan pada wajah secara menyeluruh dan merata. Biarkan hingga 15 menit.

4. Setelah mengering, bilas dan cuci wajah Anda dengan lembut menggunakan air dingin

Recent Posts

23 September 2017 Bumi Kiamat, Benarkah?

Hari kiamat

Edupost.id – Seorang Numerolog Kristen, David Meade, meramalkan akan terjadi kiamat pada 23 September 2017. Meade mengklaim bahwa, berdasarkan analisis angka-angka dalam Alkitab dan analisis astronomi, sebuah planet yang dikenal …

Read More »

Recent Posts