Selasa , 30 Mei 2017
Home / Opini Akademia / Sulitnya Posisi Guru di Masa Kini
Guru-Dipukul-FSGI-Sekolah-dan-Orangtua-Tidak-Harmonis
Ilustrasi: Guru Mengajar.

Sulitnya Posisi Guru di Masa Kini

Bagaimana susahnya posisi guru di masa sekarang, jika siswa nakal guru disalahkan tetapi guru memberi hukuman sedikit pada siswa dengan tujuan mendidik sudah diancam macam-macam. Bagaimana bisa baik pendidikan kalau otoritas guru selalu disorot.

Jangan salahkan guru wahai para orangtua. Jangan salahkan guru wahai menteri pendidikan. Jangan salahkan guru wahai pejabat HAM. Jangan salahkan guru wahai pak presiden. Jika anak-anak kalian, menjadi anak-anak bajingan. Jika anak-anak bangsa menjadi anak-anak berandalan. Jika anak-anak generasi muda menjadi anak-anak tak beraturan karena kami mendidik mereka sambil ditodong hukum pidana.

Karena tidak semua anak-anak itu dididik dengan lemah lembut, karena perilaku anak juga tergantung perilaku orang tua, jika orang tuanya tidak benar, sudah pasti perilaku anaknya jadi tidak benar. “Buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya”.

Kami tau mendidik pun punya tahapan :
1. Tindak dengan lemah lembut sampai tiga kali
2. Tegur dengan rada keras
3. Tegur dengan keras
4. Tindak dengan fisik tidak dengan keras
5. Tindak dengan fisik yang lebih keras dengan tanpa melukai
6. Panggil orang tuanya.

Mengapa cuma sekadar cukur rambut dan cubit yang sekadarnya guru masuk penjara, Tunggulah wahai orang tua kalian akan mendapat karma, anak-anak kalian akan menjadi orang yang tidak berguna di masa depan karena telah bertindak amoral pada guru. (Ninik Susilawati/ Guru Fiqih MTsN Bangsal)

Check Also

surat-larangan-pidana-guru

Surat Larangan Orangtua Pidanakan Guru, Ini Tanggapan Netizen

Edupost.id – Di media sosial Facebook kini beredar surat pernyataan SMP Negeri 6 Mataram, Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *