Kamis , 27 Juli 2017
Home / Parenting / 7 Hal yang Membuat Anak Merasa Dicintai
Cara membuat Anak merasa Dicintai. ilustrasi : thegoodhuman

7 Hal yang Membuat Anak Merasa Dicintai

Edupost.ID – Dapatkah anda mengingat apa yang membuat anda merasa dicintai saat menjadi seorang anak? Saat ini apakah anda sudah melakukan usaha untuk membuat anak-anak anda, merasa dicintai? Berikut ini 7 hal yang membuat anak merasa dicintai, seperti dilansir lifehack.

  1. Matikan ponsel anda
    Ketika anda tiba di rumah atau ketika anak anda baru saja kembali dari sekolah, matikanlah handphone untuk sementara (setidaknya untuk setengah jam pertama atau lebih) berilah mereka perhatian penuh. Beri waktu untuk mereka menceritakan hal yang dialaminya di sekolah.
  2. Matikan TV dan semua gadget pada waktu makan
    Waktu makan adalah saat-saat langka untuk menikmati kebersamaan satu sama lain. Ada keuntungan besar untuk anak-anak. Mereka akan makan lebih sehat karena tidak terburu-buru, selain itu akan terjalin keakraban antar orang tua dan anak.
  3. Buat waktu tidur menjadi momen berharga
    Mereka akan merasa senang ketika anda membacakan mereka cerita saat mereka akan tidur. Hal ini akan berperan besar untuk membangun ikatan antara orang tua dan anak. Selain itu, membantu perkembangan otak anak.
  4. Menunjukkan kasih sayang secara fisik
    Banyak sekali penelitian menunjukkan bahwa anak-anak tumbuh baik daam kehangatan dan kasih sayang keluarga. Anak yang merasa dicintai orang tuanya akan memiliki kepercayaan diri yang besar. Tidak perlu dengan bertamasya, cukup dengan ciuman atau pelukan. Bagi anak yang telah remaja mungkin malu dengan perlakuan fisik tersebut, maka cukup berikan mereka kata-kata dukungan dan empati.
  5. Lihatlah mata mereka
    Cara terbaik untuk berkomunikasi dengan anak-anak anda adalah dengan melihat mereka langsung pada mata mereka. Kontak mata sangat penting karena dapat membangun interaksi.
  6. Tersenyumlah lebih sering
    Anda bisa tersenyum setiap kali mereka datang ke ruangan anda. Ini akan membuat mereka merasa nyaman dan juga menegaskan bahwa kehadirannya dihargai.
  7. Jangan pernah memotong cerita mereka
    Ketika seorang anak memiliki cerita untuk diceritakan, jangan pernah memotongnya, dengarkan sampai ia selesai. Ia akan merasa dihargai oleh orang tuanya. (Iyas)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *