Jumat , 20 Januari 2017
Home / Parenting / Empat Cara Menarik, Kenalkan Huruf Pada Anak
Atasi-Kejenuhan-Kelas-dengan-Permainan-Acak-Huruf
Ilustrasi Permainan Acak Huruf. (Foto: theeconomicteacher)

Empat Cara Menarik, Kenalkan Huruf Pada Anak

Edupost.id- Mengenal alfabet merupakan langkah awal agar dapat membaca dan menulis. Kesulitan mengajak anak fokus mengenal huruf, membuat para orangtua bosan dan memberikan tanggung jawab kepada guru di sekolah.

Butuh kesabaran dan keuletan mengenalkan anak pada huruf dan tulisan, sehingga anak tidak mudah bosan. Beberapa cara mengenalkan abjad, yang dilansir Wikihow.

  1. Bercerita

Dengan bercerita, melalui buku atau aplikasi smartphone. Orangtua dapat mengenalkan abjad karna biasanya anak lebih mudah tertarik dengan gambar berwarna.

  1. Gerakan Tubuh

Menggunakan gerak tubuh, dapat memberikan ingatan abjad pada anak meningkat. Akan lebih menyenangkan, melakukannya bersama. Sesaat berikan anak contoh dan beberapa tebakan huruf.

  1. Iringan musik dan film

“Anak adalah peniru”, dengan iringan musik dan adegan dalam video nyanyian. Membantu anak berekspresi dan mencoba gerakan dan bernyanyi seperti tokoh film yang ditontonnya.

  1. Buat huruf dari dadu dan Semapure

Kedua benda yang tidak asing bagi anak, mengenal huruf dengan bantuan dadu atau semapure. Menempelkan gambar huruf pada bendera semapure atau tiap sisi dadu, membuat anak semakinpenasaran dengan huruf yang disebutkan.(Inan)

Check Also

Enam Panduan Memilih Jasa Antar Jemput yang Aman

Edupost.id- Banyak nilai plus yang bisa didapat dengan memanfaatkan layanan jemputan sekolah. Selain memudahkan orang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *