Sabtu , 22 Juli 2017
Home / Parenting / Enam Panduan Memilih Jasa Antar Jemput yang Aman
Pupils looking at page of encyclopaedia at reading lesson. ilustrasi : lajoiedevivre

Enam Panduan Memilih Jasa Antar Jemput yang Aman

Edupost.id- Banyak nilai plus yang bisa didapat dengan memanfaatkan layanan jemputan sekolah. Selain memudahkan orang tua membagi waktu bisa juga membuka kesempatan anak untuk bergaul dengan lebih banyak teman. Mengantarkan sejumlah anak secara bersamaan di dalam satu kendaraan mampu mengurangi kemacetan di jalan raya serta lebih efektif. Berikut ini tips memilih jemputan yang aman untuk anak seperti yang dilansir dalam buku “Rahasia Sukses Anak Usia Sekolah” oleh Rendra.

Berikut langkah memilih jemputan untuk anak:

  1. Utamakan memilih layanan antar-jemput sekolah yang dioperasikan oleh pihak sekolah, karena itu artinya, anda masih bisa mengandalkan pihak sekolah untuk bertanggung jawab pada keselamatan anak selama perjalanan dari dan ke sekolah.
  1. Jika tidak menggunakan jasa jemputan dari sekolah, pastikan bahwa penyedia jasa jemputan memiliki reputasi baik, berdasarkan rekomendasi dari sekolah atau orang tua lain.
  1. Sistem pembayaran idealnya dilakukan melalui transfer ke rekening perusahaan atau pemilik, tidak melalui supir. Tata cara pembayaran ini berguna untuk menghindari terjadinya miskomunikasi dan konflik kepentingan antara supir dan pengguna jasa jemputan.
  1. Kondisi fisik mobil terpelihara, usia mobil kurang dari 5 tahun, pengatur suhu ruangan berfungsi dengan baik, serta dilengkapi dengan peralatan standar kendaraan (dongkrak, ban serep, dll) dan perlengkapan P3K.
  1. Pengemudi dan pendampingnya (jika ada) sehat secara jasmani dan rohani, tidak merokok di dalam mobil, menjaga kebersihan pribadi dan kendaraan, serta dapat dihubungi melalui telepon seluler.
  1. Pengemudi menjalankan prosedur serah terima yang baik, seperti menampakkan diri saat mengantar-jemput anak, menurunkan anak di tempat yang aman, serta memastikan anak sudah masuk ke sekolah atau ke rumah sebelum menjalankan mobil kembali. (Puji)

Check Also

Media Sosial Facebook dan Twitter Dapat Merusak Karir

Lima Manfaat Positif Berikan Ponsel pada Anak Remaja

Edupost.id- Ketakutan orang tua terhadap kebiasaan anak memiliki ponsel yakni, takut anak melihat konen porno, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *