Selasa , 25 Juli 2017
Home / Parenting / Ingin Punya Anak Cerdas? Menikahlah Usia 30

Ingin Punya Anak Cerdas? Menikahlah Usia 30

Edupost.ID – Bagi calon ibu yang menginginkan memiliki anak cerdas, pastikan Anda menikah pada saat yang tepat. Pada umumnya wanita menikah di usia 20-an, lalu memiliki anak di usia yang hampir sama juga. Namun, sebuah studi yang dilakukan London School of Economics usia emas untuk melahirkan anak pintar ialah saat wanita berusia 30-an tahun.

Setelah melakukan penelitian dan melakukan analisis data dari Millennium Cohort Study, para peneliti berhasil menemukan waktu terbaik seorang ibu melahirkan anak. Peneliti memantau perkembangan sekitar 18 ribu anak-anak Inggris dalam waktu tertentu untuk mengetahui pengaruh usia ibu terhadap tumbuh kembang anak.

Ternyata anak yang lahir dari wanita berusia 30-an tahun lebih cerdas, hal ini terlihat dalam uji kognitif. Skor anak-anak ini lebih tinggi dibanding anak yang lahir dari ibu yang melahirkan pada saat berusia 20-an atau 40-an tahun.

“Pertama kali menjadi ibu di usia 30-an tahun cenderung memiliki pendidikan yang baik, pendapatan lebih tinggi, hubungan stabil, gaya hidup sehat, dan telah merencanakan kehamilan,” terang peneliti Alice Goisis seperti dikutip laman Good Housekeeping, (28/12).

Sementara, wanita yang pertama kali melahirkan saat berusia 40-an tahun cenderung miliki anak yang obesitas. Hal ini disebabkan para ibu ini cenderung jarang bermain dengan anak-anaknya dibanding ibu yang berusia lebih muda.  (Andi)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *