Jumat , 20 Januari 2017
Home / Parenting / Lima Alasan Bayi Menangis

Lima Alasan Bayi Menangis

Edupost.ID – Bayi berkomunikasi dengan orangtuanya dengan cara menangis. Seperti yang dilansir dari New Dads Survival Guide, ada lima alasan mengapa bayi menangis.

  1.  Lapar

Sebelum bayi lahir, mereka tidak mengerti apa itu lapar. Ketika mereka merasa perutnya kosong dan tubuh tidak bertenaga, maka mereka menangis agar orangtua mengerti bahwa mereka membutuhkan makanan. Jangan menunda waktu makan bayi anda, agar tubuh mereka tidak lemas.

  1.   Lelah

Bayi juga akan merasa kelelahan ketika terlalu lama beraktivitas. Biasanya mereka akan menangis untuk memberitahu orangtuanya agar mengajaknya untuk tidur. Jangan membiarkan bayi anda terlalu lama beraktivitas karena akan berakibat buruk bagi kesehatannya.

  1.   Sakit

Ketika kondisi tubuh bayi anda sedang tidak sehat, mereka akan menangis untuk memberitahukan bahwa mereka sedang sakit. Segeralah mengecek kondisi tubuh bayi anda agar penyakit yang diderita cepat diatasi. Berikanlah pertolongan pertama, jika sakit masih belanjut, bawalah bayi anda ke dokter.

  1.   Bosan

Bayi sangat cepat merasa bosan. Jika mereka bosan,  mereka akan menangis. Ajaklah bayi anda untuk melalukan aktivitas yang menyenangkan agar bayi anda tidak bosan dan jenuh. Seperti membacakan buku, melihat video, bermain boneka dan lain-lain.

  1.   Takut

Saat bayi merasa takut akan sesuatu, mereka akan menangis. Banyak hal yang bisa membuat bayi anda takut. Seperti suara alat-alat yang terdengar bising atau suara gunturpun bisa menjadi alasan lainnya. Disaat itu, bayi membutuhkan perhatian atau pelukan dari orang tua. (Reza)

Check Also

guru-mengajar

Kota Yogyakarta Belum Terapkan Permendiknas Tentang Sumbangan

Edupost.ID – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Yogyakarta, Edy Hery Suasana menyatakan belum akan memberlakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *