Jumat , 26 Mei 2017
Home / Parenting / Lima Kegiatan Menarik Mengatasi Kejenuhan Bersama Anak
Kegiatan Mengatasi Kejenuhan Bersama Anak
Kegiatan Mengatasi Kejenuhan Bersama Anak (foto: edgewave)

Lima Kegiatan Menarik Mengatasi Kejenuhan Bersama Anak

Edupost.id – Studi Austalian.pareting membuktikan bahwa meluangkan waktu untuk beraktivitas bersama keluarga dapat menghilangkan kejenuhan. Selain bermanfaat bagi pikiran, dapat membantu tumbuh kembang anak. Berikut lima kegiatan menarik mengatasi kejenuhan, yang dapat dilakukan bersama anak.

  1. Menonton Film Petualangan

Waktu akhir pekan dapat diluangkan untuk menonton serial film atau drama anak. Persiapkanlah diri untuk menjawab pertanyaan sederhana namun sulit diterka, seperti mengapa Tarzan dapat berbicara dengan hewan atau lain sebagainya.

  1. Membuat Camilan bersama

Membantu melatih motorik halus, indera penciuman dan perasa dapat dilakukan dengan membuat kue atau mengolah berbagai bahan makanan seperti Cupcakes, donat, atau membuat agar-agar.

  1. Mendekorasi ruangan

Membuat dekorasi ruangan bersama anak, dapat membantu rasa kreatifitas dan disiplin pada anak. Meletakan dan membuat kerajinan tangan yang dipajang bersama, akan membuat anak mengenang setiap kegiatan.

  1. Berkaraoke atau Bermain Game Online

Sesekali ajak anak bermain game online, namun jangan terlalu sering karna akan memicu keterantungan. Selain game online berkaraoke juga dapat membuat hati senang, serta  mengeluarkan hormon endorphine yang dapat menciptakan rasa bahagia atau senang.

  1. Bercocok Tanam

Menanam tumbuhan dapat membantu anak lebih peduli terhadap lingkungan, seperti mengajak menanam dan menyiram tanaman. Menjelaskan pada anak bahwa tumbuhan dapay membantu kekurangan oksigen pada bumi.(Ica)

Check Also

Orang tua Perlu Batasi Anak dari Informasi Hoax

Edupost.id- Hingga saat ini informasi hoax mudah tersebar di berbagai media. Sudah bukan hal yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *