Rabu , 28 Juni 2017
Home / Parenting / Lima Manfaat Positif Berikan Ponsel pada Anak Remaja
Media Sosial Facebook dan Twitter Dapat Merusak Karir
Media Sosial Facebook dan Twitter Dapat Merusak Karir (foto: Blogmediaspot)

Lima Manfaat Positif Berikan Ponsel pada Anak Remaja

Edupost.id- Ketakutan orang tua terhadap kebiasaan anak memiliki ponsel yakni, takut anak melihat konen porno, kekerasan atau yang berhubungan dengan tindak kriminal lainnya. Namun tidak jarang orang tua justru memberikan fasilitas ponsel sebagai media yang penting untuk memantau perkembangan anak yang mulai beranjak remaja.

Ketika beranjak remaja, anak akan lebih memiliki waktu untuk dirinya sendiri. Dilansir dari Lifehack, lima manfaat positif memberikan ponsel pada anak di usia remaja.

  1. Memperluas komunikasi

Keberadaan ponsel dapat ,mempermudah jangkauan komunikasi antara anak dan orang tua. Sebanyak 24 jam orang tua dapat memantau dan terus menghubungkan diri dengan anak melalui sosial media yang dimilikinya. namun jangan biarkan anak dan orang tua semakin sibuk dengan ponselnya masing-masing.

  1. Menambah pengetahuan teknologi berkembang

Bagaimanapun pengetahuan teknologi maupun perkembangan negara, remaja harus lebih kreatif dan lebih banyak mempunyai inovasi. Dengan keberadaan ponsel, remaja dapat mengetahui informasi yang baru tentang teknologi.

  1. Membuat anak dewasa

Dengan memberikan anak ponsel, berarti orang tua mengajarkan memberi tanggung jawab kepada anak dan membuat mereka berpikir dewasa. Anak akan menghubungi orang tua dan memberi kabar jika terlambat pulang atau ingin pergi main sehingga tidak akan sulit mencari tau keberadaan anak melalui guru di sekolahnya.

  1. Aplikasi bermanfaat

Smartphone punya banyak aplikasi bermafaat. Arahkan anak untuk menggunakanan aplikasi metode belajar kreatif atau trik metematika, sejarah, atau pelajaran yang mampu mendukung pendidikannya.

  1. Menjalin silaturahmi

Anak akan lebih merasa nyaman dengan keadaan yang tidak banyak di tuntut orang tua. Tidak ada salahnya mengizinkan anak memiliki banyak teman melalui ponsel yang di milikinya, namun sebagai orang tua harus terus memantau anak di usia remajanya. (Inan)

Check Also

balita menggunakan smartphone

Lima Cara Ampuh Hindari Anak dari Sifat Kecanduan

Edupost.id- Sifat anak yang implusif dan mudah dipengaruhi bahkan rawan perilaku adiktif atau kecanduan, dapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *