Senin , 21 Mei 2018
Home / Parenting / Lima Tanda ini Tunjukkan Anak Anda Derita Autis
Cara Orangtua Hadapi Anak yang Iri dengan Temannya
Ilustrasi, Anak-anak sedang bermain (livestrong doc.)

Lima Tanda ini Tunjukkan Anak Anda Derita Autis

Edupost.id – Setiap orangtua sudah seharusnya mewaspadai perkembangan anaknya. Anak yang berperilaku berbeda dari anak pada umumnya, bukan tidak mungkin mereka menunjukkan tanda autisme.

Dilansir step to health, Selasa (27/2), autisme akan bertahan sepanjang hidup jika tidak ditangani. Lima tanda berikut dapat menjadi tanda anak mengalami autisme.

1. Perilaku berulang dan keterikatan pada objek.

Salah satu tanda kunci yang menunjukkan anak Anda menyandang autis adalah mereka sering mengulang semua perbuatan yang dilakukan. Mereka sering mengulang segala sesuatu dari depan ke belakang, secara berulang- ulang dalam waktu yang lama.

2. Tidak mampu berempati

Anak pengidap autis sangat sulit untuk bisa berinteraksi secara interpersonal dengan orang lain. Ketika seseorang memiliki keterampilan sosial yang rendah, hal ini menjadi salah satu gejala autis.

3. Tidak peka dan sensitif terhadap suara

Sebagian anak pengidap autis sangat sensitif terhadap suara. Namun, sebagian yang lain justru tidak peka terhadap suara, seperti terkesan mengabaikan.

4. Kesulitan bicara

Tanda paling umum yang muncul pada anak dengan autisme adalah mereka kesulitan berbicara. Mereka akan sulit untuk menjelaskannya, baik secara lisan maupun tulisan.

5. Sering marah

Anak penderita autis, sedikit saja hal yang membuat mereka merasa terancam akan menimbulkan kemarahan yang sering dan luar biasa. Bila hal ini terjadi, Anda akan sangat sulit menenangkan mereka. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=