Rabu , 18 Oktober 2017
Home / Parenting / Lima Tanda pada Anak yang Patut Diwaspadai Orangtua
mother and child
Ilustrasi. Anak dan Ibu (inspiringwomen doc.)

Lima Tanda pada Anak yang Patut Diwaspadai Orangtua

Edupost.id – Sebagai orangtua, Anda harus waspada jika melihat ada tanda-tanda mencurigakan yang terjadi pada anak Anda. Tanda-tanda itu memungkinkan akan munculnya masalah kesehatan atau penyakit yang bisa saja melanda anak. Dikutip dari laman Bright Side, ada lima tanda atau perubahan pada tubuh yang wajib diwaspadai oleh orangtua.

1. Tahi lalat yang membesar

Pertumbuhan tahi lalat yang normal hanya sebesar enam milimeter. Orang tua wajib waspada dan curiga jika memiliki anak yang memiliki ukuran tahi lalat lebih besar dari itu. Tahi lalat yang mulai tumbuh membesar harus dicurigai dan segera periksakan si kecil ke dokter.

2. Gangguan makan dan tidur

Anak Anda mengalami nafsu makan dan tidur yang tidak teratur? Sekaang saatnya Anda harus waspada. Segera periksakan anak Anda ke dokter jika terjadi nafsu makan yang tidak menentu diiringi dengan perubahan atau gangguan tidur, serta penurunan gerak secara mendadak.

3. Ukuran kepala besar

Meski bentuk atau ukuran kepala saat anak masih usia bayi nampak besar, tapi jika kondisi ini terus terjadi jangka panjang patut untuk Anda waspadai.

4. Kurang pendengaran

Ganggua pendengaran pada anak Anda terlihat jika anak tidak bereaksi dan sering tidak menanggapi ucapan orangtua atau orang sekitar. Tak ada salahnya Anda waspada jika menemui tanda ini pada si kecil. Periksakan si kecil ke dokter adalah langkah yang tepat.

5. Mendengkur

Suara mendengkur yang dapat menunjukkan beberapa masalah pernapasan. Jika dibiarkan ini akan sangat berbahaya. Anda harus waspada jika anak Anda mendengkur, segeralah periksakan anak ke dokter. (Andi)

Check Also

Anak sedang belajar dan bermain di alam.

Tiga Manfaat Bermain bagi Perkembangan Anak

Edupost.id – Bermain tidak hanya menyenangkan bagi anak, tapi juga membawa manfaat yang sangat besar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *