Sabtu , 21 Januari 2017
Home / Parenting / Marak LGBT, Anak Perlu Gunakan Teknologi dengan Bijak

Marak LGBT, Anak Perlu Gunakan Teknologi dengan Bijak

Edupost.ID, Bogor – Beberapa waktu lalu, muncul akun media sosial twitter yang berkonten LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender) di kalangan anak-anak. Hal itu tentu membuat para orangtua cemas. Mereka khawatir, perkembangan teknologi saat ini bisa mengarahkan anak-anak melakukan hal negatif. Karena itu, orangtua perlu mengajarkan anak bagaimana cara menggunakan teknologi dengan bijak.

“Sekarang anak remaja hampir semua memiliki hanphone dan media sosial.Orangtua harus terus mengawasi anak agar bisa menggunakan teknologi dengan bijak,” ujar ibu satu anak, Ela Nurlela kepada Edupost.id.

Pendapat serupa disampaikan Regita Rafinna Latief. “Dalam menghadapi fenomena pemanfaatan media sosial yang menyimpang seperti munculnya banyak situs yang bisa memicu kemerosotan moral khususnya anak, remaja dan masyarakat, kita sebagai orangtua sebelum mengkritisi pihak sini dan sana hendaklah terlebih dahulu mengantisipasi bahwa anak kita akan menjadi pengguna yang pintar,” papar ibu satu anak ini.

“Hal ini dapat diwujudkan dengan mengajarkan bagaimana menggunakan media sosial tepat guna, ada hal yang penting dan tidak penting yang harus mereka pilah pilih sehingga mereka tidak akan terganggu dengan hal apapun yang bisa memberi dampak buruk pada moral mereka,” jelasnya.

Menurutnya, perlu adanya edukasi seks dan penanaman nilai agama kepada anak. Setidaknya anak harus paham bahwa LGBT dilarang agama, seks bebas berbahaya untuk kesehatan reproduksi biologis dan termasuk dosa besar.

“Waduh PR besar tuh bagi insan pendidikan dan utamanya orangtua. Aku jadi ngeri, menurut aku guru dan orangtua harus bersinergi untuk menjaga dan mengawasi putra-putrinya. Orangtua jangan gaptek, harus tambah pengetahuan tentang media sosial, jadilah kita sebagai followers anak agar mudah memantau,” ungkap Ketua Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Ritta Tresnayanti. (Nisa)

Check Also

Program luar angkasa Rusia dan NASA

Rusia dan NASA Laksanakan Misi ke Venus

Edupost.ID- Program luar angkasa Rusia dan NASA bekerja sama dalam misi ke Venus untuk mencoba …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *