Senin , 5 Desember 2016
Home / Parenting / Meminum Kopi Membuat Anak Hiperaktif
Meminum Kopi Membuat Anak Hiperaktif
Meminum Kopi Membuat Anak Hiperaktif (foto: blogspot)

Meminum Kopi Membuat Anak Hiperaktif

Edupost.ID – Ada berbagai penelitian yang menemukan manfaat kopi untuk kesehatn tubuh, misalnya seperti dilansir kidzworld.com. terkait 5 cangkir kopi dalam sehari yang mampu menurunkan risiko terjadinya penyakit parkinson, kanker usus hingga alzaimer.

Sebuah penelitian ilmiah di Brazil, negara yang menjadi penghasil kopi paling besar di dunia, membuktikan bahwa anak yang meminum kopi dengan susu di tiap pagi akan terhindar dari depresi dibandingkan dengan yang sama sekali tidak mengonsumsinya.

Namun terlalu banyak mengonsumsi kopi juga dapat meningkatkan rosiko penyakit jantung.

Kopi yang dikonsumsi anak-anak, terbukti mampu meningkatkan konsentrasi hingga akan bermanfaat jika di minum sebelum anak mulai menjalani tugas sekolah. Dr. Tomas Paulis beranggapan bahwa kopi sebetulnya tidaklah buruk jika dikonsumsi oleh anak-anak sekalipun.

Dampak mengonsumsi kopi juga tetap mempunyai efek negatif terkait dengan jumlah kandungan kafeinnya. Beberapa masalah yang akan timbul seperti, jantung dan saraf serta akan besar kemungkinan anak jadi hiperaktif.

Pencegahan yang lebih efektif terkait dengan konsumsi kopi pada anak, yaitu dengan memberikanlah jumlah kopi dalam batas kewajaran saja, misalnya satu minggu sekali hanya diberikan secangkir kecil saja sebagai variasi asupan makanan dan minumnya. (Inan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *