Jumat , 20 Januari 2017
Home / Parenting / Walikota Yogyakarta: Saatnya Kita Lindungi Anak
Walikota-Yogyakarta-Saatnya-Kita-Lindungi-Anak
Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti. (Foto: antara)

Walikota Yogyakarta: Saatnya Kita Lindungi Anak

Edupost.id – Sudah saatnya seluruh elemen bangsa melindungi, memperhatikan, dan mewujudkan hak anak. Hal itu disampaikan oleh Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, pada Peringatan Hari Anak Nasional 2016 Kota Yogyakarta di Balaikota Yogyakarta beberapawa waktu lalu. Kasus kekerasan anak di Indonesia, khususnya Kota Yogyakarta sangat memprihatinkan seperti yang diungkapkan. Anak sering kali menjadi sasaran para “predator” yang semakin meresahkan.

“Saya mengajak kita siap untuk menjaga dan mencegah hal itu (kekerasan terhadap anak) terjadi, khususnya di kota Yogyakarta,” ujar walikota.

Pada peringatan hari anak nasional tahun ini, Haryadi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan tanggung jawab memberikan perlindungan dan memberikan hak – hak anak. Baik sektor pengusaha, unsur pemerintah, TNI/POLRI, maupun unsur masyarakat diharapkan dapat melindungi dan memenuhi hak anak. “Hak anak kan belajar, berolahraga, dan dilindungi agar dapat tumbuh menjadi pemimpin masa depan Indonesia,” imbuhnya.

Dikatakan walikota, anak adalah masa depan bangsa dan negara. Anak yang tumbuh kembang dengan baik dan sehat akan menjadi pemimpin Indonesia yang akan membawa perubahan ke arah yang lebih baik di masa mendatang.

Selama ini, pihaknya telah berupaya memenuhi hak anak melalui pembentukan Kampung Ramah Anak (KRA) di Yogyakarta. Kampung ini muncul karena ada inisiatif dan komitmen masyarakat. Hingga akhir 2015, sudah ada 156 kampung ramah anak di Kota Yogyakarta dan ditargetkan pada tahun ini terbentuk 32 kampung ramah anak baru.

Haryadi juga berpesan kepada seluruh anak Indonesia agar senantiasa belajar, beribadah, dan berolahraga sebagai bekal menyongsong masa depan. “Rajinlah belajar, rajnlah beribadah, tuntut ilmu dengan baik, selalu berolahraga, itu adalah bekal menyongsong masa depan gemilang yang akan kita persembahkan untuk Indonesia,” katanya. (Andi)

Check Also

Enam Panduan Memilih Jasa Antar Jemput yang Aman

Edupost.id- Banyak nilai plus yang bisa didapat dengan memanfaatkan layanan jemputan sekolah. Selain memudahkan orang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *