Sabtu , 21 Januari 2017
Home / Poleksosbud / 87 RRI se-Indonesia Ikuti Jambore Siaran Nasional ke-4 di Yogyakarta

87 RRI se-Indonesia Ikuti Jambore Siaran Nasional ke-4 di Yogyakarta

Edupost.ID, Yogyakarta – Sedikitnya seribu peserta dari 87 Satuan Kerja (Satker) RRI se-Indonesia mengikuti Jambore Siaran Nasional (Jamsinas) ke-4 2015 di Yogyakarta tanggal 7–11 April 2015. Jamsinas 2015 dibuka pada Selasa (7/4) siang dengan kirab budaya di Jalan Malioboro menuju 0 kilometer. Rute yang dilewati mulai dari Jalan Abu Bakar Ali, Jalan Malioboro, hingga Titik Nol Kilometer Yogyakarta.

Dalam sambutannya pada acara pembukaan yang bertempat di Monumen SO 1 Maret Selasa sore, Direktur Utama LPP RRI, Rosarita Niken Widisatuti menyatakan ajang Jamsinas ini adalah ajang bertemunya seluruh insan RRI dari seluruh Indonesia. Niken menambahkan bahwa kirab budaya yang menjadi pembuka Jamsinas 2015 diikuti oleh 87 peserta dari satuan kerja RRI di seluruh Indonesia. Kirab Budaya Nusantara ini juga dimeriahkan dengan pasukan keraton, pasukan Pakualaman, kereta kencana, andong pejabat RRI, Marching UMY dan AMY, hingga Barongsai Skatek AU.

Ada bebera rangkaian acara lain yng digelar dalam rangkaian Jamsinas ini, di antaranya Seminar Nasional “Posisi & Partisipasi Publik dan RUU RTRI”, Lomba Setting parabola AND-DVB, Lomba cerdas cermat RRI, Pentas Seni Budaya korwil, Seminar UU  ASN dan BPJS  Ketenagkerjaan, serta Final MusIk Indie.

Sejumlah lokasi lomba sudah disiapkan dan peserta juga sudah mempersiapkan wakil dari masing masing satker untuk mengikuti lomba berdasarkan kategori yang dipilihnya. Jamsinas ke-4 ini adalah penyelenggaraanya yang pertama di pulau Jawa. Sebelumnya event yang berlangsung dua tahun sekali tersebut digelar di Gorontalo, Palangkaraya, dan Jambi. (Andi)

Check Also

Menghardik Anak “Nakal” dapat Membuatnya Takut

Edupost.ID- Saat kekesalan sudah memuncak, tidak jarang orang tua menghardik anak dengan mengatakan, “Anak Nakal” …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *