Minggu , 22 Januari 2017
Home / Poleksosbud / Ada ‘Nyi Roro Kidul’ dan ‘Buto’ di Jogja Fashion Week

Ada ‘Nyi Roro Kidul’ dan ‘Buto’ di Jogja Fashion Week

Edupost.ID, Yogyakarta-Seribu peserta Karnaval Jogja Fashion Week ‘Swarna Batik Jogja’ hari Minggu, (30/8), menghibur warga Yogyakarta dengan tarian dan fashion show. Beberapa diantara mereka berasal dari pelajar dan mahasiswa.Mereka mengenakan aneka kostum diantaranya Nyi Roro Kidul dan Buto di acara itu.

“Heboh banget ini acaranya, keren banget, trus capeknya itu terbayarkan,” tutur Difan, mahasiswa semester 1 di STIPRAM.

Kelompoknya mengusung tema Asal Usul Nyi Roro Kidul. Difan berkostum buto, sedangkan teman-temannya berkostum Nyi Roro Kidul, Naga, Dayang, Buto, dan lainnya.

Peserta lain berasal dari SMKN 6 Yogyakarta. Satu tim terdiri dari 30 orang. Kelompok ini mengangkat tema Jonggrang Menjemput Fajar. Pakaian yang dikenakan murid-muridnya bercorak batik dan dipersiapkan selama 2 minggu.

“Sekolah ini punya jurusan tata busana, sehingga sangat mudah bersinergi dengan kegiatan ini,” kata Bu Kunti, guru SMKN 6 Yogyakarta.

“Kami memberikan pengetahuan pada masyarakat bahwa batik tuh nggak norak, batik tuh bisa dimodifikasi,” ujar Rinda, salah satu peserta yang berasal dari SMKN 6 Yogyakarta.

Karnaval ini dimeriahkan oleh 21 kontingen dari Jogja maupun luar Jogja. Mereka berjalan dari Dinas Pariwisata sampa titik nol kilometer Kota Jogja.  (Nurfi)

Check Also

Resmi Terbentuk, IGMP Matematika Akan Gelar Konferensi Internasional Matematika

Edupost.ID – Guru matematika di seluruh Indonesia saat ini sudah terwadahi dalam sebuah organisasi baru, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *