Rabu , 18 Januari 2017
Home / Poleksosbud / Aksi BEM SI, 39 Presiden Mahasiswa Audiensi di Istana Negara
aksi-bem-si-audiensi
Massa aksi dari BEM SI berusaha untuk audiensi dengan Presiden Jokowi di Istana Negara (foto: Nisa Edupost)

Aksi BEM SI, 39 Presiden Mahasiswa Audiensi di Istana Negara

Edupost.id, Jakarta – Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi di Istana Negara Jakarta, tadi pagi (20/5). Sebanyak 39 perwakilan Presiden Mahasiswa dari kampus seluruh Indonesia berhasil audiensi dengan birokrat di Istana Negara.

“Sejauh ini aksi berjalan lancar dan kondusif tidak anarkis. Tuntutan kita sedang diusahakan, sudah ada 39 perwakilan presiden mahasiswa dari seluruh indonesia yang masuk ke gedung istana negara untuk audiensi,” ujar Ketua Piksi Ganesha, Ahmad Jundi Khalifatullah kepada Edupost.id, (20/5).

Sementara itu, Ketua BEM UNY, Zaky Mubarok Izzudin menyampaikan, aksi hari ini bertujuan untuk audiensi dengan birokrat istana. Ia menyebutkan, audiensi dapat dilakukan setelah peserta aksi menunggu hingga usai shalat jumat. Pihak istana yang bersedia audiensi yakni Deputi Kemensesneg.

Dalam audiensinya, BEM SI menyampaikan tuntutannya agar Presiden Jokowi dapat memperbaiki kualitasnya dalam menghadirkan kebijakan yang pro terhadap rakyat Indonesia.

Rencana awal, ujar Ketua BEM Unram, Nazmul dan Ketua BEM Universitas Telkom, Muhammad Ghazali Suwardi, mereka ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Namun, Presiden Jokowi sedang pergi ke Korea untuk menghadiri pertemuan KTT ASEAN. Mereka berharap, dapat menyampaikan empat tuntutan resolusi kebangkitan nasional.

Aksi ini, ujar Ketua BEM UPI, Muhammad Guntur, tidak banyak kendala yang dihadapi. “Lancar,” ucapnya. (Nisa)

Check Also

Bem UNJ tolak Tax amnesty

Dilarang Ikut Demo Ahok, BEM SI: Kemenristek Dikti Ciderai Demokrasi

Edupost.ID – Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menilai, pelarangan Kemenristekdikti agar civitas akademika …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *