Rabu , 24 Mei 2017
Home / Poleksosbud / Aksi BEM SI, Dukungan Mengalir Deras Meski Tak Disorot Media

Aksi BEM SI, Dukungan Mengalir Deras Meski Tak Disorot Media

Edupost.ID – Melemahnya nilai tukar rupiah yang berimbas pada terpuruknya perekonomian Indonesia menyulut protes dari kalangan mahasiswa. Aksi mahasiswa BEM SI tak terelakkan, mereka menggelar unjuk rasa pada Kamis lalu (10/9) di Istana Negara. Sayangnya, aksi ini luput dari sorotan media. Namun demikian, dukungan mengalir deras di media sosial.

Aksi yang dilakukan BEM SI ini mendapat banyak dukungan dari mahasiswa dan masyarakat seluruh Indonesia. Hal ini terlihat dari komentar yang mengalir deras di media sosial dengan hashtag #BermalamdiIstana. Bahkan hashtag ini sempat tercatat sebagai trending topik di twitter hingga Jumat (11/9).

“Maju terus Mahasiswa!! Rakyat Indonesia selalu mendoakan dan mendukung kalian!!!,” tulis Rezy Bardinal Latif dengan akun @rezybardinal.

Rizky Yudo Atmaja ?di akunnya @rizkyudo berkomentar, “#BermalamDiIstana ini bukan melanggar hukum, ini bentuk keseriusan gerakan kami. Semoga Bpk @jokowi berbesar hati utk hadir di tengah-tengah kami.”

Selain di twitter, komentar senada juga ramai di Facebook. Mohamad Priana berujar,  “Maju terus mahasiswa, kami rakyat indonesia mendukungmu.”

Fitra Yudaprastya turut mendukung, “jangan sampai tergoyahkan semangat kalian.”

“Tak diliput media, manfaatkan sosmed. Gunakan kamera yg dimiliki, foto, rekam, unggah, sebarkan,” tandas Nuriyas Wuri Utami.

Endang Garniawan turut menyemangati, “lanjutkan mahasiswa. Teruslah berjuang. Jangan dengerin kalimat sumbang nanti kalo berhasil mereka juga nikmati.”

Menurut Keterangan Ronny Setiawan, Koordinator Wilayah BEM SI Jabodetabek Banten di laman bem Indonesia, jumlah massa aksi yang hadir diperkirakan lebih dari 500 mahasiswa. Sebelumnya, massa aksi berkumpul di titik kumpul Patung Kuda pada pukul 10.00 WIB dan melakukan long march menuju Istana Negara.

Aksi ini menjadi aksi terlama karena massa bertahan hingga pukul 22.15 WIB. Tujuan aksi tersebut adalah bertemu Presiden RI di luar istana namun hal itu belum tercapai. (IK-SS)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *