Selasa , 25 Juli 2017
Home / Poleksosbud / Aksi KAMMI UGM, Pertanyakan 18 Tahun Reformasi Indonesia
KAMMI-ugm-aksi
KAMMI UGM gelar aksi pertanyakan 18 tahun reformasi (foto: Nurfi Edupost)

Aksi KAMMI UGM, Pertanyakan 18 Tahun Reformasi Indonesia

Edupost.id, Yogyakarta – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Universitas Gajah Mada (UGM) pagi ini (21/5) menggelar aksi di bundaran UGM. Dalam aksinya, mereka mempertanyakan perjalanan Indonesia setelah 18 tahun reformasi. KAMMI menilai, setelah 18 tahun reformasi, Indonesia tidak mengalami kemajuan positif. Hal ini terlihat pada beberapa sektor, seperti pendidikan dan ekonomi.

Dalam rilis yang diterima wartawan, KAMMI UGM menilai, setelah 18 tahun berlalu justru terjadi stagnasi dan salah arah dalam mengelola negara. Sejak tahun 1998 angka kemiskinan tidak ada penurunan secara signifikan, yang masih berada pada angka 13-15 persen fluktuatif. Justru, menurut mereka terjadi peningkatan utang negara yang mencapai 3.200 triliun.

“Reformasi memang telah mengubah rezim orde baru tetapi tetap tidak ada bedanya dengan sebelum reformasi,” kata massa aksi dalam orasinya.

Di bundaran UGM Yogyakarta, mahasiswa membentangkan spanduk dan poster bertuliskan “Luruskan Jalan Reformasi, Manifesto Reformasi, Peduli Reformasi, dan 18 Tahun Reformasi bukan Akhir Perjuangan”. Puluhan mahasiswa secara bergantian melakukan orasi.

Pada aksi ini, KAMMI UGM mengajukan Sapta Reformasi Indonesia 2016, yaitu tujuh tuntutan reformasi yang harus dilakukan oleh pemerintah. Tujuh tuntutan itu adalah Reformasi Lembaga Independen Negara, Reformasi Peraturan Pendidikan, Reformasi Susunan Kabinet, Reformasi Supremasi Hukum, Reformasi Kebijakan, Reformasi Politik, dan Reformasi Kepemimpinan. (Andi)

Check Also

Ungkap Pelemahan KPK, Wyncent Raih Mawapres Nasional 2017

Ungkap Pelemahan KPK, Wyncent Raih Mawapres Nasional 2017

Edupost.id – Nama Wyncent Halim, mahasiswa Fakultas Hukum (FH) UGM berhasil dinobatkan sebagai Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *