Jumat , 20 Januari 2017
Home / Poleksosbud / Aliansi Remaja Peduli Serahkan Donasi Tolikara Melalui KOMAT

Aliansi Remaja Peduli Serahkan Donasi Tolikara Melalui KOMAT

Edupost.ID, Jakarta – Konflik Tolikara yang terjadi beberapa waktu lalu masih mengundang keprihatinan masyarakat. Berangkat dari kepedulian itu, 13 organisasi pelajar se-Jabodetabek yang tergabung Aliansi Remaja Peduli melakukan penggalangan dana. Hasil pengumpulan dana diserahkan langsung kepada Ketua Komite Umat untuk Tolikara (Komat), ustadz Bachtiar Nasir, dalam acara “Gathering Remaja Peduli” di AQL Islamic Center, Jakarta, Minggu (29/8) sore.

Penggalangan dana berlangsung sejak 26 Juli hingga 28 Agustus lalu oleh organisasi yang menjadi anggota Aliansi Remaja Peduli dan terkumpul sebesar 47,1 juta rupiah.

Firman, Koordinator Aliansi Remaja Peduli menilai, banyak remaja memiliki kepedulian yang sama atas berbagai masalah di sekitarnya termasuk konflik Tolikara. Aliansi Remaja Peduli berusaha menjembatani aspirasi tersebut dengan aksi nyata.

“Remaja itu punya karakter peduli tapi dalam senyap, maka aliansi yang kita bangun berupaya untuk memberikan penyemangat agar kepedulian itu terekspkresikan dalam aksi,” jelas Firman yang masih menjabat sebagai Ketua Fornusa.

Adapun 13 organisasi yang tergabung dalam Aliansi Remaja Peduli ini terdiri dari Q-Gen, KAPMI, Fornusa, KPMD, Kurma Aja, IOC, Muda Berdakwah, Huffazh Brother, Putra & Putri Al Irsyad, Punk Muslim, FSRB, dan YMYB. (IK-SS)

Check Also

guru-mengajar

Kota Yogyakarta Belum Terapkan Permendiknas Tentang Sumbangan

Edupost.ID – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Yogyakarta, Edy Hery Suasana menyatakan belum akan memberlakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *