Kamis , 14 Desember 2017
Home / Poleksosbud / Artis Nugie Meriahkan Aksi Hijau Nusantara 2016 di Bogor
Artis-Nugie-Meriahkan-Aksi-Hijau-Nusantara-2016-di-Bogor
Artis Nugie dalam Acara Aksi Hijau Nusantara 2016. (Foto: alumniipb)

Artis Nugie Meriahkan Aksi Hijau Nusantara 2016 di Bogor

Edupost.id – Artis lingkungan hidup, Nugie memeriakan acara Aksi Lingkungan Hidup (AHN) 2016 di area car free day, Bogor, (31/7). Acara yang dibuat Alumni IPB tersebut mengajak warga bogor untuk melakukan aksi “Bebersih Bogor” diantaranya dengan memungut sampah, memasang dan memperbanyak tong sampah di area publik hingga melakukan penanaman pohon dan membuat biopori.

Selain Nugie, ungkap Humas IPB dalam siaran pers, acara dihadiri Manteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, Walikota Bogor, Bima Arya, Rektor IPB, Herry Suhardiyanto, Ketua Himpunan Alumni IPB dan Bambang Hendroyono. Aksi dimulai dari Kantor Kodim 0606 Kota Bogor.

“AHN merupakan program Kerjasama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Pemda kota Bogor dan Himpunan Alumni IPB yang bertujuan mengajak masyarakat untuk menerapkan gaya hidup ramah lingkungan sekaligus mensosialisasikan tata cara pengelolaan sampah melalui gerakan Reduce-Reuse-Recycle” tutur Bambang Hendroyono.

Kegiatan terdiri dari penghijauan dengan penanaman pohon buah dan pohon pelindung di Kota Bogor. Lalu Gowes Sehat bersepeda untuk menjaga kebugaran dan kesehatan bertempat di Lapangan Kodim 0606 Bogor. Selanjutnya Operasi Plastik, yaitu dengan melakukan penukaran kantong plastik dan bersih-bersih sampah plastik, bertempat di DPD HA-IPB se-Indonesia. Kemudian  Sahabat Biopori dengan pembuatan lubang biopori bertempat di lingkungan Kodim 0606 Bogor. Acara juga dimeriahkan dengan AHN Expo atau kegiatan Expo berbagai produk daur ulang dari sampah bertempat di Lapangan Kodim 0606 Bogor.

“Kami berharap, Program AHN ini mampu memberikan perubahan gaya hidup anak-anak, mahasiswa, generasi muda dan masyarakat Bogor dalam menerapkan gaya hidup ramah lingkungan,” tambah Bambang Hendroyono.

Bambang menambahkan, bahwa Alumni IPB berupaya memberikan kontribusi bagi Kota Bogor untuk tercapainya gaya hidup sehat dan hijau di kalangan masyarakat Bogor, mengurangi penggunaan plastik, botol, styrofoam dan bahan-bahan sekali pakai di wilayah Bogor. “Kami ingin memberikan inspirasi bagi Generasi Muda untuk menjaga lingkungan dalam berapresiasi, berekspresi, dan bereksplorasi terhadap potensi bumi,” ujar Bambang.

Kegiatan Aksi Hijau Nusantara pada hari ini membagikan lebih dari 20.000 gelang silicon yang “tag line” kebersihan, membagikan 3000 bibit tanaman dan 200 Bor Biopori. 750 pecinta gowes yang mensosialisasikan gerakan kebersihan di Bogor dan lebih dari 1500 relawan yang akan melakukan operasi plastik, yaitu bebersih sampah plastik dan menukar kantong plastik dengan kantong yang ramah lingkungan. (IPB/Nisa)

Check Also

Green Car Desain Ilmuwan IPB Mulai Unjuk Gigi

Edupost.id – Dalam rangka melengkapi program IPB Green Transportation (GT) 2020, lima kendaraan roda tiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *