Minggu , 26 Maret 2017
Home / Poleksosbud / Berantas Korupsi, KPK Datangi SMA Negeri 11 Yogyakarta

Berantas Korupsi, KPK Datangi SMA Negeri 11 Yogyakarta

Edupost.ID, Yogyakarta – SMAN 11 Yogyakarta pada hari Rabu (8/4) kedatangan tamu para pegawai salah satu Lembaga Negara. Mereka adalah Fungsional Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Fungsional KPK ini memberikan Pendidikan dan Kampanye Anti Korupsi – ‘Membangun Generasi Anti Korupsi’.

Mohammad Janathan, selaku Fungsional KPK Jakarta mengatakan, Sosialiasi Pendidikan dan Kampanye Anti Korupsi ini, selain digelar di SMAN 11 Yogyakarta, juga diadakan di SMAN 1 Yogya, SMKN 2 Yogya, di Kantor Ormas Muhammadiyah Bantul, Kantor Dinas Perizinan Kota Yogya dan UGM. “Kita akan mengadakan sebanyak 12 kegiatan yang berkaitan dengan Pendidikan dan Kampanye Korupsi hingga Agustus 2015,” ujar Janathan..

Evi Handayani, yang juga Fungsional KPK menyatakan, berdasarkan UU No 31 tahun 1999 Jo. UU No 20 tahun 2001 ada 30 tindakan yang bisa dikategorikan masuk jenis korupsi. Di antaranya, merugikan negara, suap-menyuap, penyalahgunaan jabatan, pemerasan, kecurangan, benturan kepentingan, dalam pengadaan dan pemberian hadiah atau gratifikasi.

Selama di aula SMAN 11 Yogyakarta, para penyuluh KPK melakukan sosialisasi Pendidikan dan Kampanye Anti korupsi terhadap siswa kelas X dan XI lewat tayangan video dan dan pre test (kuiz) tentang korupsi. Bagi beberapa siswa yang mendapat nilai terbaik saat melakukan pre test, mendapat hadiah doorprize dari panitia penyelenggara. (Andi)

Check Also

fahimudin kholida man 3 bantul

Dua Siswa MAN 3 Bantul Raih Emas World Mathematics Invitational 2017

Edupost.ID – Dua siswa MAN 3 Bantul kembali berprestasi di kancah nasional setelah berhasil meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *