Rabu , 26 Juli 2017
Home / Poleksosbud / Beredar Iklan Jasa Sewa Pasangan yang Gegerkan Netizen
Iklan sewa pasangan
Iklan jasa sewa pasangan

Beredar Iklan Jasa Sewa Pasangan yang Gegerkan Netizen

Edupost.id – Netizen sempat digegerkan dengan kemunculan iklan yang beredar di dunia maya yang mengatasnamakan e-commerce Mataharimall.com. Dalam iklan itu, disebutkan Mataharimall.com menyediakan jasa penyewaan pasangan secara online.

“Ingin punya pasangan yang sekadar bisa diajak menemani jalanan ke acara nikahan atau arisan keluarga? Sekarang kamu bisa punya pasangan hanya dengan sekali klik aja,” demikian bunyi iklan itu.

Tak hanya itu, di bagian bawah Foto wanita cantik maupun pria ganteng yang siap untuk disewa juga terpampang jelas dalam iklan ini. Tidak hanya itu, iklan itu juga memampangusia maupun tinggi badan dari masing-masing perempuan dan laki-laki ‘sewaan’ itu.

Gambar dan kalimat dalam iklan ini cukup menyita perhatian netizen. Dalam jejaring sosial twitter, banyak akun yang berkicau tentang iklan aneh ini. Sekilas, iklan ini seakan terkesan mengandung unsur perdagangan manusia.

Salah seorang pengguna Twitter dengan akun @sharonclay mengaku hampir meradang oleh iklan tersebut. “Pagi ini, Matahari Mall hampir bikin saya sangat marah, tapi berubah menjadi… ,” kicaunya.

Ketika iklan tersebut diklik, Anda akan dialihkan menuju halaman website milik Mataharmall.com. Ternyata ini merupakan partisipasi Mataharimall.com dalam merayakan April Mop yang jatuh pada 1 April.Tak hanya merayakan April Mop, Mataharimall.com juga menyerukan kampanye antiperdagangan manusia alias Human Trafficking.

“April Mop. A real man doesn’t buy girls,” demikian tertera dalam halaman itu. Kemudian, di bawahnya tertulis, “Stop human trafficking sekarang juga. Manusia bukan barang jualan.”

Namun, ada juga pengguna twitter yang khawatir iklan ini membawa dampak buruk. Akun @UswahHasanah90 menulis “@MatahariMallCom iklan seperti ini TIDAK LUCU!!! justru menginspirasi orang untuk melakukan human trafficking, cc.” (Andi)

 

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *