Selasa , 30 Mei 2017
Home / Poleksosbud / Bilu Mela, Animasi Karya Anak Negeri yang Diakui Internasional

Bilu Mela, Animasi Karya Anak Negeri yang Diakui Internasional

JAKARTA – Karya anak negeri mulai semakin banyak diakui dunia internasional. Kali ini prestasi membanggakan dibuktikan melalui karya animasi berjudul Bilu Mela. Lisensi Bilu Mela telah dibeli oleh lima negara yang di antaranya Encipta dari Brasil dan jaringan Al Jazeera TV.

Sayangnya, walau telah dikenal di beberapa negara, Bilu Mela masih asing di Indonesia. Hal ini disebabkan sang kreator Bilu Mela, Fajar Nuswantoro sejak semula berencana untuk menjual Bilu Mela ke pasar Internasional.

Film Bilu dan Mela menceritakan tentang dua ikan yang hidup dalam dua akuarium yang berbeda. Bilu mempunyai ciri-ciri badan berwarna biru dengan karakter yang spontan dan ekstrovert.

Mela, ikan yang berwarna merah, memiliki karakter yang berlawanan dengan Bilu. Mela berkarakter pendiam dan berpikir dua kali sebelum bertindak. Mela suka membaca buku dan melakukan eksperimen.

“Ikan dipilih karena mempunyai alam yang berbeda dengan manusia. Dia juga punya aturan hidup sendiri. Diharapkan hal ini menimbulkan banyak kisah yang belum diketahui oleh manusia,” jelas Fajar seperti dilansir Liputan 6.

Fajar adalah seorang lulusan IKJ yang sudah delapan tahun bekerja di televisi nasional. Ia memulai bisnis animasinya pada 2012 dan Bilu Mela menjadi karakter pertama yang ia ciptakan. Setelah melewati perjuangan, akhirnya sebuah distributor dari Irlandia, Monster Entertainment, tertarik dengan konsep Bilu Mela dan bersedia bekerja sama untuk mendistribusikan Bilu Mela ke seluruh dunia.

Melalui Bilu Mela, Fajar yakin animasi Indonesia bisa bersaing. “Paling tidak ini bisa menumbuhkan kepercayaan diri bagi masyarakat Indonesia bahwa kita bisa bersaing di level dunia,” ujar Fajar Nuswantoro. (IK-SS)

Check Also

Himpunan Alumni (HA) IPB

HA IPB Komitmen Kawal Hasil Konvensi Hingga Proses Terpilihnya Rektor Baru

Bogor – Proses konvensi Bakal Calon Rektor (BCR) IPB periode 2017-2022 yang dilakukan oleh Himpunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *