Kamis , 20 Juli 2017
Home / Poleksosbud / BPBD: 1.157 Rumah di Mataram Terendam Banjir

BPBD: 1.157 Rumah di Mataram Terendam Banjir

MATARAM – Sebanyak 1.157 rumah warga di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat terendam banjir. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Mataram, NTB menyampaikan bahwa banjir yang terjadi pada Sabtu malam (2/5) tersebut menyebabkan para warga harus mengungsi ke lokasi yang aman.

Kepala BPBD Kota Mataram, H Supardi, mengungkapkan, tinggi air yang merendam pemukiman warga di kawasan Babakan dan Batu Ringgit mencapai satu meter.

“Sedangkan di beberapa titik lainnya, ketinggian hanya mencapai sekitar 25-30 sentimeter. Bisa kita sebut genangan,” ujarnya.

Supardi menyampaikan, daerah yang tergenang akibat banjir di Kabupaten Lombok Barat meliputi Mandalika, Babakan, Kekalik, Kekalik Barat, Lingkungan Irigasi, Gerisak, Turide, Abian Tubuh, Dasan Cerme, Seganteng, dan Batu Ringgit.

Ia menegaskan, saat ini korban banjir yang mengungsi ke masjid dan sekolah pada Sabtu malam (2/5) sudah kembali ke rumahnya masing-masing.

“Warga saat ini sedang bergotong royong membersihkan rumah masing-masing,” terangnya.

Ia menuturkan, tim penanggulangan banjir yang mengevakuasi korban sejak Sabtu malam, kini sudah ditarik dari daerah tersebut.

“Akan tetapi kami tetap siaga. Jika ada laporan lagi kami akan segera turun,” tandasnya. (ANT/IK-SS)

Check Also

Andi Kurniawan, service management region BNI Kantor Wilayah Yogyakarta, memberikan pelatihan kepada para tenaga kependidikan di Fakultas Farmasi UGM.

Tingkatkan Layanan, Fakultas Farmasi UGM Gelar Pelatihan Tenaga Kependidikan

Yogyakarta – Untuk meningkatkan kualitas layanan bagi mahasiswa, mitra, atau tamu, Fakultas Farmasi UGM bekerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *