Sabtu , 25 November 2017
Home / Poleksosbud / Citra Produk Indonesia Lemah, Kemenperin: Perlu Ditingkatkan

Citra Produk Indonesia Lemah, Kemenperin: Perlu Ditingkatkan

Depok- Kementerian Perindustrian menilai citra produk-produk Indonesia masih lemah, sehingga perlu dilakukan perbaikan agar bisa membangun brand atau merk.

Dirjen Basis Industri Manufaktur Kementerian Perindustrian, Harjanto menyampaikan hal tersebut usai acara Seminar Nasional bertajuk Kebijakan dan Langkah Strategis dalam Pengembangan Industri Unggulan Nasional di Gedung Balai Sidang, Universitas Indonesia.

Ia mengatakan, saat ini produk dari sektor ekonomi kreatif pembuatan tas, jaket, sepatu, ikat pinggang yang berbahan kulit belum mendapat perhatian yang serius sehingga kalah dari merk-merk produk internasional.

Kementerian Perindustrian menyiapkan anggaran untuk menguatkan citra produk nasional. Selain itu, juga dengan cara diplomasi, sehingga diharapkan para duta besar Indonesia wajib menjadi bagian dari agen perubahan nasional.

Harijanto menambahkan program yang berlangsung saat ini adalah satu desa satu produk, sehingga nantinya suatu daerah fokus kepada produk unggulannya masing-masing.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara mengungkapkan bahwa membangun citra produk tentunya dengan kualitas dan kepercayaan yang dibangun suatu produk.

“Para pengusaha jangan lagi berfikir bagaimana cara menjual produknya, tapi bagaimana memenuhi permintaan pasar. Kita mempunyai produk harus ada pasarnya,” ucapnya, seperti dilansir Antara.

Check Also

Jerawat Lari Dilawan dengan 5 Bahan Ampuh Ini

Edupost.id – Bagi sebagian orang, jerawat sering menjadi musuh menyebalkan, terutama bagi kaum wanita. Jerawat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *