Senin , 11 Desember 2017
Home / Poleksosbud / Demo Supir Taksi, Fahri Hamzah : Negara Harus Hadir
demo supir taksi
Demo supir taksi

Demo Supir Taksi, Fahri Hamzah : Negara Harus Hadir

Edupost.id – Munculnya taksi online di Jakarta telah berbuntut panjang. Pengelola taksi plat kuning dengan sistem konvensional merasa dirugikan dengan keberadaan taksi online. Pasalnya, taksi online mematok tarif yang jauh lebih murah dibanding taksi plat kuning. Para supir taksi plat kuning pun menggelar aksi unjuk raksa yang berujung ricuh.

Kejadian ini cukup menyedot perhatian publik. Netizen di dunia maya ramai-ramai berkomentar mengenai kejadian ini.

Menanggapi kejadian ini, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan, diperlukan kehadiran negara dalam mengatasi persoalan ini. “Negara harus hadir bagi yang paling lemah,” ungkapnya melalui akun twitter pribadinya, @Fahrihamzah.

Fahri mengingatkan, agar kondisi ini jangan sampai membuat para supir taksi harus dikorbankan. Para supir, menurut Fahri hanyalah pihak korban yang tidak memiliki pilihan. Mereka hanya seorang pegawai dengan penghasilan pas-pasan.

Fahri justru menyindir para pemilik modal dengan menulis pada akun twitternya, “Saya tidak terlalu pusing dengan pemilik modal besar itu. Mereka mudah pindahin modal.”

Sementara, dengan alasan penegakkan hukum, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama meminta perusahaan taksi menindak tegas para oknum yang melakukan pengrusakan saat unjuk rasa berlangsung.

Dalam akun @basuki_btp, Ahok menyebut, “Seluruh perusahaan taksi yang tidak menindak oknum-oknum demo yang melakukan pengrusakan, ijin usahanya akan saya cabut.

Gubernur Ahok juga menyebut, saat ini pihaknya sudah membentuk Pokja 5 tertib sebagai upaya percepatan pembangunan. Salah satunya adalah tertib menggelar unjuk rasa. (Andi)

Check Also

Sepuluh Universitas Paling Inovatif Tahun 2017

Pimpinan PTN Harus Siap Hadapi Era Disruption Innovation

Edupost.id – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menyampaikan, pimpinan PTN harus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *