Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Poleksosbud / Dokumen Deklarasi Palestina Resmi Ditandatangani di KAA

Dokumen Deklarasi Palestina Resmi Ditandatangani di KAA

Edupost.ID, Bandung – Dokumen berisi deklarasi Palestina yang dihasilkan dalam pertemuan KAA di Jakarta telah ditandatangani pada Puncak peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung, Jawa Barat, kemarin Jumat (24/04).

Dokumen Deklarasi Palestina berisi delapan poin yakni menyampaikan dukungan kepada Palestina untuk meraih kemerdekaan, rasa hormat atas perjuangan dan ketabahan Palestina, mendorong solusi dua negara, mengutuk perlakuan Israel sebagai penjajah dan mengutuk serangan Israel.

Deklarasi itu juga mendorong rekonstruksi Gaza, mendorong realisasi aplikasi Palestina sebagai anggota PBB, dan mendorong negara-negara di Asia-Afrika yang belum mengakui Palestina sebagai negara untuk segera melakukannya.

Penandatanganan itu diwakili tiga perwakilan negara yakni Presiden Tiongkok Xi Jinping yang pertama menandatangani dokumen Bandung Message, kemudian dilanjutkan oleh perwakilan dari Afrika yaitu Raja Swaziland King Mswati III dan selanjutnya disusul Presiden RI Jokowi Widodo sebagai Chairman dan tuan rumah KTT Asia Afrika dan peringatan 60 Tahun KAA.

Dua dokumen lainnya yang ditandatangani ialah dokumen Bandung Message dan Deklarasi Penguatan Kemitraan Asia Afrika.

(ANT/IK-LL)

Check Also

UPN Veteran Yogyakarta

129 Dosen UPN Veteran” Yogyakarta Terindex SINTA

Edupost.id – Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY), Prof.Dr.Ir. Sari Bahagiarti K.M.Sc mengatakan, 129 dosen UPNVY …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *