Sabtu , 25 Februari 2017
Home / Poleksosbud / Galeri Nasional Indonesia Fasilitasi Seniman Setiap Tahun
Galeri Nasional Indonesia Fasilitasi Seniman Setiap Tahun
Galeri Nasional Indonesia Fasilitasi Seniman Setiap Tahun (foto: Indhrdblgst)

Galeri Nasional Indonesia Fasilitasi Seniman Setiap Tahun

Edupost.ID- Pada tahun 2016 Galeri Nasional Indonesia GNI berhasil memfasilitasi 851 seniman, serta telah melaksanakan berbagai tugas dan fungsinya untuk melakukan pameran, pelayanan edukasi seputar karya seni rupa dan eksistensi GNI. Pada tahun 2016.

Sebanyak 1.881 karya berhasil dipamerkan oleh GNI, salah satu pameran yang mampu memikat sekitar 35 ribu pengunjung adalah Pameran “17:71 Goresan Juang Kemerdekaan”. Selain memamerkan 28 lukisan, ditampilkan pula 100 foto kepresidenan dan sembilan buku tentang koleksi lukisan Istana.

Tubagus, Andre Sukmana, Kepala galeri Nasional Indonesia mengatakan, “Pada tahun 2015, GNI berhasil memfasilitasi 808 seniman dengan 1.365 karya yang ditampilkan,” ujar Tubagus, di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, beberapa pekan lalu.

Untuk menyambut tahun 2017, GNI telah merencanakan sederet program dengan pelayanan edukasi serta membuat ruang seni rupa anak yang interaktif. Sarana dan prasarana juga akan dilengkapi dengan baik demi kenyamanan pengunjung museum.

Menurut Tubagus, GNI didominasi oleh generasi muda yang diharapkan mampu melestarikan dan memajukan budaya Indonesia. Serangkaian program yang akan digelar meliputi, Pameran Koleksi Seni Rupa Istana Kepresidenan RI, Pameran Triennale Seni Patung Kontemporer Indonesia, Pameran Keliling GNI di Lampung, Pameran Keliling GNI di Gorontalo, Pameran Gambar Cadas, dan Pameran tunggal beberapa perupa Indonesia. (Kemendikbud/Inan)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *