Rabu , 24 Mei 2017
Home / Poleksosbud / Gelar Budaya Dekatkan Generasi Muda dengan Museum Sonobudoyo
Museum Sonobudoyo
Museum Sonobudoyo

Gelar Budaya Dekatkan Generasi Muda dengan Museum Sonobudoyo

Edupost.id, Yogyakarta – Tidak lama lagi Museum Sonobudoyo Yogyakarta kembali akan mengadakan acara ‘Gelar Budaya’. Tahun ini, pihak museum akan menyasar keterlibatan siswa, mulai TK, SD, SMP, hingga SMA/SMK di DIY. Tujuan kegiatan ini untuk mendekatkan generasi muda dengan Museum Sonobudoyo sebagai laboratorium budaya.

“Lomba sengaja menyasar para pelajar, untuk mendekatkan para generasi muda dengan museum Sonobudoyo sebagai laboratorium budaya,” demikian diungkapkan Kasi Bimbingan Informasi dan Reparasi Museum Sonobudoyo, Dwi Agung Hernanto kepada Edupost.id.

Gelar budaya, kata Dwi Agung, diharapkan memberi motivasi kepada generasi muda untuk selalu dekat dengan budayanya sendiri. Tidak hanya itu, generasi muda juga harus berani berkreasi dalam upaya pengembangan budaya. “Event ini sebagai media pengenalan budaya dan informasi kepada generasi muda,” imbuh Dwi.

Acara yang mengusung tema ‘Muda Kreatif Berbudaya’ ini akan dihelat pada 16-18 April 2016 di komplek Museum Sonobudoyo.

Sejumlah lomba bernuansa seni budaya telah dipersiapkan oleh pihak museum. Lomba itu antara lain, lomba tari tingkat TK, lomba gobak sodor tingkat SD, lomba cerdas-cermat tingkat SMP dan lomba jelajah museum tingkat SMA.

Ditambahkan Dwi, sejumlah sekolah di DIY dipastikan akan mengikuti acara ini. Lomba gobak sodor akan diikuti 16 sekolah, lomba tari 20 sekolah, lomba cerdas cermat 15 sekolah dan lomba jelajah museum 20 sekolah. (Andi).

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *