Rabu , 20 September 2017
Home / Poleksosbud / Gempa 4,7 skala Richter Mengejutkan Warga Manokwari Papua Barat

Gempa 4,7 skala Richter Mengejutkan Warga Manokwari Papua Barat

MANOKWARI, PAPUA BARAT- Gempa bumi berkekuatan 4.7 skala Richter mengguncang Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat. Gempa yang terjadi pada pukul 03.30 WIT ini mengagetkan para warga sehingga berlarian ke luar rumah.

Masyarakat setempat panik berlari keluar rumah karena takut kejatuhan bangunan.

“Warga panik dan keluar rumah karena takut bangunan rumah ambruk,” ujar Ida Marisan Warga Kelurahan Wosi, Distrik (Kecamatan) Manokwari Barat, antara.

Ida menyampaikan, warga Kabupaten Manokwari panik dan keluar rumah sebab pengalaman gempa sebelumnya, banyak rumah warga yang ambruk.

Saat dikonfirmasi, Petugas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Kabupaten Manokwari, Adri menyebutkan, pusat gempa berada di laut, 41 km barat laut Manokwari Papua Barat.

Ia menuturkan, gempa berkekuatan 4.7 skala Richter yang terjadi di barat laut Kabupaten Manokwari tersebut sangat terasa oleh masyarakat di daratan wilayah itu.

Walau demikian, gempa bumi di 41 km barat laut Manokwari itu, tidak berpotensi tsunami. Namun masyarakat diminta untuk tetap waspada terlebih mereka yang tinggal di tepi pantai wilayah itu. (IK/SS)

Check Also

Universitas Pertamina

Universitas Pertamina Tumbuhkan Pemahaman Teknologi Siswa SMA

Edupost.id – Pesatnya perkembangan teknologi informasi di masyarakat saat ini, Universitas Pertamina melalui slogannya, “Be …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *