Minggu , 19 Februari 2017
Home / Poleksosbud / Gerakan Pramuka, Eskul Pengembangan Mental Siswa
Pramuka Berperan dalam Pembentukan Karakter Pemuda
Pramuka Berperan dalam Pembentukan Karakter Pemuda

Gerakan Pramuka, Eskul Pengembangan Mental Siswa

Edupost.id- Sebanyak 514 Anggota Pramuka Penggalang Se-Bogor Raya ikut serta dalam perlombaan pramuka Gladi Tangkas Medan Iv 2017. Dilaksanakan Ambalan Teknologi I-II Srikandi Teknologi Sekokah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Bogor, di Jl. Pangeran Assogiri Tanah Baru, Sabtu (28/1) kemarin.

Dalam sambutannya, Maman Suparman, Kabid Pendidikan SMP Dinas Pendidikan Bogor. “Makna dari kegiatan ini adalah kombinasi dalam satu acara, antara kekuatan dan kemampuan yang diperlihatkan SMKN 2 Bogor dalam melaksanakan UU No. 12 tahun 2010 tentang Pramuka,” ujar Maman.

Maman, yang juga mantan Kepala SMA Negeri 6 Bogor juga mengingatkan, Gerakan Pramuka merupakan satu-satunya Estra Kulikuler (Eskul) yang dapat membantu mebangun karakter generasi muda san bangsa Indonesia yang saat ini terpengaruh krisis multi dimensi. “Melalui Pramuka dengan Dasa Dharma-nya insyaAllah krisis yang terjadi dapat dihilangkan. Karena itu Pramuka musti jadi terdepan,” jelasnya.

Selain itu, Pembukaan lomba turut dihadiri Sekretaris Kwarcab Kota Bogor, Nunawali dan Kepala SMK Negeri 2 , Firdaus.

514 Peserta ikut serta dalam lima jenis lomba yakni, 208 mengikuti lomba widegame, 160 lomba koloni tongkat, 69 lomba minj pioneering, 44 mengikuti hasta karya, dan 33 lainnya mengikuti lomba cerdas cermat. (Inan)

Check Also

UIKA Gelar Kursus Pembina Pramuka Tingkat Dasar

Edupost.id- Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Kota Bogor untuk ke-5 kalinya menggelar Kursus Pembina Pramuka Mahir …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *