Senin , 25 September 2017
Home / Poleksosbud / Gubernur Jabar Kunjungi SMU dan SMK di Bandung
Gubernur Jabar Kunjungi SMU dan SMK di Bandung
Gubernur Jabar Kunjungi SMU dan SMK di Bandung (foto: Pemkot Bogor)

Gubernur Jabar Kunjungi SMU dan SMK di Bandung

Edupost.id- Gubernur Jawa barat, Ahmad Heryawan (Aher) meninjau sejumlah Sekolah Menengah Umum (SMU) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Bandung untuk mengetahui kondisi sekolah pasca kewenangan ke Pemerintah Provinsi.

Pada tinjauannya ke SMUN 6, SMKN 6 dan SMUN 27 Bandung, Gubernur Jabar ingin memastikan fasilitas sekolah seperti laboratorium dan, ruang kelas, ruang praktek hingga tempat ibadah dan toilet memadai. Dalam kesempatan tersebut, Aher berdialog dengan para guru dan murid untuk memberikan aspirasi.

“Mulai banyak meninjau ke sekolah-sekolah di seluruh Jabar melalui pengetahuan permasalahan mereka,” ujar Aher di SMKN 6 Bandung Jumat, (17/2).

Saat peninjauan di ruang praktek SMKN 6, ada siswa yang mengeluh kepadanya karena alat praktek berupa mesin otomotif tidak berjalan dengan baik. “Aspirasi mereka mesinnya ada yang kurang , ini kan harus kita respon segera. Hak mereka harus terpenuhi agar masa depannya terjamin,” ungkap Aher. Ia juga berharap, setelah SMU dan SMK dikelola provinsi per 1 Januari 2017 lalu, kualitas pendidikan menjadi lebih meningkat.

Pemprov Jabar akan mengakselerasi torehan prestasi sekolah saat dikelola oleh Kabupaten Kota. Aher menyampaikan rasa terimakasih kapada seluruh Bupati/Walikota yang sudah melaksanakan tugas dengan baik.

Setelah dikelola Provinsi, anggaran untuk peningkatan fasilitas sekolah telah disiapkan sesuai kebutuhan. Sebab untuk anggaran, kali ini langsung menggunakan anggaran belanja daerah Pemprov Jabar dan tidak menggunakan bantuan keuangan  untuk Kabupaten/Kota.

Aher bersama jajarannya akan kembali memantau sekolah-sekolah walaupun harus berbarengan dengan agenda kerja lainnya. “Setiap saya ke daerah akan kita sempatkan menengok sekolah. Hari-hari kedepan juga akan ke Subang melihat SMU pertanian terbesar disana,” pungkasnya. (PemkotBogor/Inan)

Check Also

Akta Kelahiran Braille Inovasi Baru Pemkot Bandung

Akta Kelahiran Braille Inovasi Baru Pemkot Bandung

Edupost.ID- Pemerintah Kota Bandung kali ini meluncurkan inovasi di bidang kependudukan dan pencatatan sipil  dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *