Kamis , 17 Agustus 2017
Home / Poleksosbud / Gubernur Jateng Kagumi Gamada UGM
Gubernur-Jateng-Kagumi-Gamada-UGM
Gubernur Jateng Bersama Mahasiswa UGM

Gubernur Jateng Kagumi Gamada UGM

Edupost.id – Gubernur Jawa Tengah yang juga ketua Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama), Ganjar Pranowo mengagumi pertanyaan yang dilontarkan Gadjah Mada Muda (Gamada). sebutan untuk mahasiswa baru UGM, yang diundang ke depan podium menjawab pertanyaan Ganjar dengan penuh semangat. Ganjar berdialog dengan beberapa mahasiswa baru UGM saat menyampaikan orasinya pada acara pembukaan Pelatihan Pembelajaran Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) UGM 2016 beberapa waktu lalu.

Rizki, mahasiswa jurusan Teknik Mesin mengatakan ingin membangun dunia teknologi Indonesia, ketika ditanya mengenai cita – citanya selepas lulus dari UGM. Mahasiswa asal Riau ini menambakan, problem utama yang dimiliki Indoesia adalah kurangnya inovasi, khususnya di bidang teknologi.

Mahasiswa lainnya, Ridho, di depan Gubernur Ganjar mengungkapkan keinginannya menjadi seorang enterpreneur dunia berbasis teknologi. “Saya pingin jualan teknologi di dunia,” ujar mahasiswa jurusan Filsafat dari Klaten Jawa Tengah itu.

Menurutnya, permasalahan utama Indonesia adalah rendahnya daya juang generasi muda untuk berprestasi. Dengan penuh semangat yang menggebu, Ridho mengajak para Gamada untuk meningkatkan daya juang, dan meningkatkan peradaban Indonesia.

Pada kesempatan itu Ganjar mengajak para Gamada untuk secara bersama – sama membangun Indonesia. “Indonesia dibangun oleh para pendiri Indonesia. Itu harus dirawat,” ungkapnya. Terkait dengan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Ganjar mengajak Gamada untuk terlibat langsung demi Indonesia.

“Mental yang suka minder harus digembleng dii Gadjah Mada. Bangun integritas, moralitas, dan hormati orang tuamu,” pesan Ganjar. (Andi)

Check Also

Universitas Gadjah Mada (UGM)

Mahasiswa Teknik Geologi UGM Raih Prestasi di Malaysia

Edupost.id – Mahasiswa Teknik Geologi UGM kembali meraih prestasi di kancah internasional dalam ajang Geoscience …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *