Jumat , 28 Juli 2017
Home / Poleksosbud / Hari Anak Nasional, BPAD DIY Tumbuhkan Minat Baca Anak
Hari-Anak-Nasional-BPAD-DIY-Tumbuhkan-Minat-Baca-Anak
Peserta Hari Anak Nasional. (Foto: alus)

Hari Anak Nasional, BPAD DIY Tumbuhkan Minat Baca Anak

Edupost.id – Memperingati Hari Anak Nasional (HAN), Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DIY menumbuhkan minat baca anak dengan mengundang 500 anak PAUD/TK dan SD. Tema yang diusung “Buku merupakan impian sekaligus pengetahuan dan masa depan bagi anak-anak” ini digelar pada 26-27 Juli di BPAD unit Rumah Belajar Modern (RBM), Bantul.

Kepala BPAD DIY Budi Wibowo mengatakan, acara rutin tahunan ini diadakan guna membangun minat baca anak-anak sejak dini. Dengan meningkatkan minat baca sejak dini akan dapat mencerahkan masa depan generasi muda penerus bangsa.

Budi menambahkan, gerakan anti kekerasan terhadap anak harus dimulai dari rumah masing-masing. Saat ini ada 1800 anak jalanan yang rentan dieksploitasi, sehingga diharapkan para orang tua dapat menjaga, mengawasi serta dapat menjadi teladan bagi anak-anak mereka. Selain itu para orang tua harus dapat menciptakan lingkungan rumahnya menjadi aman dan nyaman sehingga anak betah berada dirumah.

Acara ini dimeriahkan oleh berbagai pentas seni, mendongeng, Origami, lomba mewarnai, serta kegiatan-kegiatan yang dapat mengasah kretifitas anak-anak. “Harapannya, dengan diadakannya kegiatan ini dapat menumbuhkan minat baca pada anak-anak serta menyadarkan para orang tua akan pentingnya membaca bagi anak-anak mereka,” ujar Budi. (Andi)

Check Also

Peringatan Hari Anak nasional 2016

Walkot Bima Arya dan Gracia Indri Peringati Hari Anak Nasional

Edupost.id- Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto beserta Wakil walikota, Usmar Hariman membuka acara Hari Anak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *