Senin , 27 Maret 2017
Home / Poleksosbud / Hari Anak Nasional, Sejumlah Artis Ingatkan Pedofil Anak

Hari Anak Nasional, Sejumlah Artis Ingatkan Pedofil Anak

Edupost.ID – Memperingati Hari Anak Nasional, sejumlah kalangan artis berusaha mengingatkan masyarakat tentang kasus pedofil anak. Beberapa video mereka yang berpesan “We’re Watching” (Kami mengawasi) diunggah ke sosial media. Video tersebut diunggah oleh artis dan aktivis Melanie Subono melalui akun Twitter-nya @melaniesubono.

Ia berpesan dalam akunnya, “Peduli bukan sekedar repath, RT atau komentar saat udah kejadian . Liat sesuatu, LAPORKAN !!! AJARI #harianak #katamel. Ia ingin mengingatkan masyarakat bahwa semua perlu turut menjaga anak-anak Indonesia dengan segera melaporkan ke pihak berwenang bila melihat ada kasus pedofil anak atau sesuatu yang mengancam diri anak.

Melanie juga mengajak sejumlah kalangan artis untuk turut menyuarakan pendapat tentang kasus pedofil anak melalui rekaman video yang diunggah di akun twitter @melaniesubono. Sederetan nama artis yang menyampaikan pesannya melalui video diantaranya penyanyi Tika Panggabean, Udjo, Widi, Glenn Fredly, Denada, Ayu Ting Ting, Rian vokalis Dmassiv, aktor Ringgo agus, Tora Sudiro, dan lainnya.

Mereka semua memiliki satu ide yang sama bahwa tidak ada tempat di Indonesia bagi para pelaku pedofil anak. Bagi mereka, setiap anak berhak untuk dilindungi dari segala hal berbahaya yang mengancam psikologi maupun fisiknya. Mereka mengaku, turut berperan menjaga anak-anak Indonesia dengan ucapan, “We’re watching”. Sebuah pesan kepada publik agar tidka berbuat hal negtaif terhadap anak-anak karen apara artis turut megawasi dan siap melaporkan.

Melanie sendiri saat ini aktif dalam gerakan Safe Childhoods di Bali, sebuah lembaga yang berupaya melakukan pencegahan dan melindungi anak-anak dari kekerasan. (IK-SS)

Check Also

ujian nasional

UN Tetap Penentu Kelulusan Peserta Pendidikan Kesetaraan

Edupost.id – Ujian Nasional yang akan dilaksanakan tahun ini tetap menjadi penentu kelulusan bagi peserta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *