Jumat , 22 September 2017
Home / Poleksosbud / Hari Peduli Sampah Nasional, IKAHIMBI Bersih-bersih Pantai

Hari Peduli Sampah Nasional, IKAHIMBI Bersih-bersih Pantai

Edupost.Id, Yogyakarta – Memperingati hari Peduli Sampah Nasional, Ikatan Himpunan Mahasiswa Biologi Indonesia (Ikahimbi) Wilayah Kerja 4 (Jateng – DIY) menggelar aksi bersih-bersih pantai, bertempat di Pantai Baru Bantul), (21/2).

“Bentuk kegiatannya kita membersihkan sampah non-organik di sepanjang pesisir pantai baru,” ujar Korda Yogyakarta Ikahimbi Wilayah Kerja 4 (Jateng-DIY), Rendi Yuntara ketika dihubungi EdupostID.

Dikatakan Rendi, acara ini merupakan kegiatan untuk turut serta menciptakan lingkungan yang bersih dari sampah. Kegiatan ini diikuti 45 mahasiswa Biologi dan Pendidikan Biologi di Yogyakarta. Mereka merupakan perwakilan dari enam Himpunan Mahasiswa Biologi di Yogyakarta yakni Hima Biologi UIN Sunan Kalijaga, Hima Pendidikan Biologi UIN Sunan Kalijaga, Hima Biologi UNY, Hima Biologi UAD, Hima Pendidikan Biologi USD, dan BEM Biologi UGM.

Rendi yang juga Ketua Hima Pendidikan Biologi UIN Sunan Kalijaga mengaku, bersyukur atas terlaksananya acara ini. Pasalnya, acara ini menurut Rendi juga mengundang simpati dari pengunjung Pantai Baru. Terbukti, beberapa pengunjung juga turut serta bergabung dengan mahasiswa dalam mengambil sampah.

“Ada beberapa pengunjung yang ikut serta, ” ujar Rendi.

Tidak hanya di Jogja, acara sejenis juga digelar di Semarang dan Solo. Sejumlah anggota Ikahimbi Wilayah Kerja 4 (Jateng-DIY) di Solo dan Semarang juga menggelar aksi bersih lingkungan. (Andi)

Check Also

kekerasan-seksual-anak

KPAI : Waspada! Kejahatan Seksual Makin Marak di Medsos

Edupost.id – Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Bidang Pornografi dan Cybercrime, Margaret Aliyatul Maimunah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *