Kamis , 29 Juni 2017
Home / Poleksosbud / Harkitnas, BEM SI Gelar Aksi Wisata Kebangkitan Nasional
aksi-bem-si-harkitnas
(ilustrasi) BEM SI menggelar aksi Wisata Kebangkitan Nasional

Harkitnas, BEM SI Gelar Aksi Wisata Kebangkitan Nasional

Edupost.id, Jakarta – Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi Wisata Kebangkitan Nasional di Istana Negara Jakarta, (2o/5). Aksi yang diikuti sebanyak 1500 mahasiswa dari berbagai kampus, bertujuan untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional dan juga menagih janji nawacita Presiden Joko Widodo. Titik temu massa di patung kuda dan longmarch hingga ke Istana Negara.

“Ada sekitar 24 kampus yang terkonfirmasi ikut dalam aksi. Sejauh ini totalnya baru 1500 massa,” ujar Koordinator Pusat BEM SI, Bagus Tito Wibisono.

Bagus menyebutkan kampus-kampus yang mengikuti aksi ini diantaranya, UNJ sebanyak 750 mahasiswa, UNSRI 8 orang, UB 9 orang, POLINEMA ada 5, YARSI 50, UNMUL 2, UNRAM 3, UDAYANA 1, UNDIKNAS 2, IPB 200, UNJA 1, UNS 54. Kemudian, Unisri sebanyak 6 mahasiswa, PNJ 200 orang, STIT-PL 1, Piksi Ganesha 15, POLBAN 24, Undip 6, Universitas Telkom 38, UPI 42, Unnes 24, dan UNY ada 6 orang.

Ketua BEM IPB, Danang dan Ketua BEM UB, Muhammad Zahid Abdurrahman dalam orasinya menyerukan bahwa aksi ini untuk menagih realisasi nawacita Presiden Jokowi.

Sementara itu, Ketua BEM Unnes, Akhmad Fauzi menambahkan dalam orasinya, mereka menuntut dituntaskannya masalah krisis kepemimpinan Jokowi-JK. Selain itu, mereka memintat segera diwujudkannya kesejahteraan rakyat Indonesia dan menjunjung tinggi keadilan sosial. Pemerintah juga diharapkan mampu bersikap tegas dalam penegakan hukum dan mampu mewujudkan kedaulatan Indonesia yang sebenarnya.

Turut berorasi, Ketua BEM Udayana, I Ketut Agus Mahendra yang menyampaikan bahwa mereka meminta dihapuskannya komersialisasi pendidikan. “Tuntutan agar pemerintah menghentikan segala upaya komersialisasi pendidikan. Junjung tinggi keadilan sosial. Menolak segala proses proyek reklamasi di Teluk Benoa,” tegasnya. (Nisa)

Check Also

BEM SI. jpg

Ini Tujuh Fakta Aksi BEM SI 14 Februari Menurut Mahasiswa

Edupost.ID – Sejumlah mahasiswa PNJ, UNJ, STEI, SEBI, IPB dan beberapa pengurus BEM dari Universitas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *